18 Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak yang Beragam

Selamat atas kelahiran anak, Anda perlu mempersiapkannya ketika saudara atau teman Anda baru saja melahirkan bayinya. Karena bagi mereka, kelahiran bayi adalah salah satu momen berharga dalam hidup yang harus disyukuri dan dirayakan. Momen dimana sang ibu berhasil melewati proses persalinan dengan selamat, melahirkan bayi yang sehat, mengundang air mata haru dan rasa syukur yang tiada henti.

Butuh kata-kata inspirasi ucapan selamat atas kelahiran anak? Kami memiliki beberapa contoh kalimat yang dapat Anda gunakan ketika seorang teman atau kerabat baru saja memiliki anggota baru di keluarga mereka. Simak daftarnya berikut ini.

Selamat atas kelahiran anak pertama

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
1. “Selamat atas kelahiran anak pertama. Semoga kedepannya menjadi anak yang berbakti dan bisa membanggakan orang tuanya.”

2. “Selamat datang di dunia untuk anak pertamamu! Semoga sehat selalu, bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya dan berguna bagi nusa dan bangsa.”

3. “Selamat datang di dunia saya ucapkan untuk buah hati pertamamu! Semoga sehat selalu, menjadi anak yang cerdas dan bisa membanggakan kedua orang tua di kemudian hari.”

Selamat atas kelahiran bayi laki-laki pertama

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
4. “Selamat atas kelahiran putra pertama Anda! Semoga Anda menjadi anak yang cerdas, tampan, berbakti kepada orang tua, dan sukses di masa depan.

5. “Selamat! Sudah lama menunggumu memiliki anak laki-laki. Semoga bayinya selalu sehat dan bisa menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan negara di masa depan.”

6. “Alhamdulillah, semoga bayi ini kelak menjadi lelaki yang shaleh dan bertakwa pada agama dan orang tuanya saat besar nanti. Selamat!”

Selamat atas kelahiran bayi perempuan

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
7. “Selamat atas kelahiran putri pertamamu. Semoga kamu menjadi anak yang cerdas, cantik, penurut, berbakti dan dapat membanggakan kedua orang tuanya di kemudian hari.”

8. “Indah sekali! Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang telah kamu tunggu-tunggu. Semoga kamu selalu sehat, dan bisa menjadi putri yang cantik dan berbakti kepada orang tuamu.”

9. “Alhamdulillah, selamat atas kelahiran bayi perempuanmu. Semoga bisa menjadi anak yang sholeh, cantik, penyayang, dan taat pada agama dan orang tua.”

Selamat atas kelahiran bayi bernuansa islami

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
10. “Semoga Allah memberkati Anda pada anak yang diberikan kepada Anda. Anda juga bersyukur kepada Pemberi, dan dia bisa mencapai usia dewasa, dan Anda diberkati dengan kebaikannya.”

11. “Ja’alallahu mubaarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin. Semoga Allah menjadikannya seorang putra yang diberkati atas Anda dan atas umat Muhammad (SAW).

12. “Alhamdulillah, selamat atas kelahiran buah hatinya. Semoga selalu sehat dan dalam lindungan-Nya, menjadi anak yang sholeh, dan membawa kebaikan serta keberkahan untuk keluarganya di kemudian hari.”

Selamat atas kelahiran bayi dalam bahasa Inggris

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
13. “Selamat datang di dunia, Si Kecil, dan Selamat untuk kalian berdua!”

14. “Kami tidak bisa lebih bahagia untuk berbagi kegembiraan Anda. Selamat atas bayi baru Anda yang menggemaskan!”

15. “Selamat telah melahirkan bayi yang sehat. Kami berharap dapat berbagi kebahagiaan yang pasti akan dia bawa.”

Selamat untuk orang tua baru

18 Selamat Atas Kelahiran Anak Beragam
16. “Selamat memasuki babak baru sebagai orang tua! Semoga bisa mengemban amanah menjadi ayah dan ibu bagi anak-anakmu.”

17. “Selamat atas kelahiran buah hati anda. Ini pertanda anda baru saja menjadi seorang ayah dan ibu. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan bagi anda untuk mendidik anak anda menjadi orang yang baik.”

18. “Selamat memasuki babak baru dalam hidupmu! Rasanya campur aduk ya? Jangan takut, kamu pasti bisa menjadi orang tua yang baik dan amanah untuk anak-anakmu. Sekali lagi selamat atas kelahiran buah hatimu !”

Itulah beberapa kata kata inspirasi ucapan selamat atas kelahiran anak laki-laki dan perempuan. Selain ucapan selamat, jangan lupa untuk menyisipkan doa yang baik untuk anak dan orang tua. Itu sangat berarti bagi mereka.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email