Kumpulan Ayat dan Do'a Untuk Undangan Pernikahan Islami

Dibawah ini adalah beberapa doa yang banyak digunakan dalam undangan pernikahan islam. Do’a do’a dibawah ini berasal dari Al-Qur’an dan hadist nabi Muhammad SAW.
1. Al-Qur’an Surat Ar-Ruum (30:21)
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.”
2. Al-Qur’an Surat Adz-Dzariyyat (51:49)
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”
3. Al-Qur’an Surat Yasiin (36:36)
“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.”
4. Doa Nabi Muhammad SAW, saat pernikahan putrinya Fatimah Az Zahra dengan Ali bin Abi Thalib.
“Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya memberkati mereka berdua, meningkatkan kualitas keturunannya sebagai pembuka pintu rakhmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.”
5. Doa Untuk Pengantin Baru
“Semoga Allah memberi keberkahan kepadamu dan semoga Allah mmberi kamu atas apa yang diberikan kepadamu, dan semoga Allah menyatukan kamu berdua dalam kebaikan.” Undangan pernikahan dibuat satu kali seumur hidup, jangan sampai kamu menyesalinya. Tak juga cuma Desain dan Bahan undangan yang digunakan, tapi termasuk pemilihan kata dan doa yang ada di dalamnya, apakah kamu ingin memakai doa di undangan pernikahan atau tidak

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email