Kumpulan Syair/Ayat Sloka Untuk Undangan Pernikahan Hindu

þ sÙ sÓí sÓ¡

Dibawah ini adalah kumpulan Syair atau Ayat Sloka yang paling sering digunakan dalam percetakan undangan agama hindu. Silahkan pilih salah satu, dan terapkan pada undangan pernikahan kamu nantinya.

Kumpulan Syair/Ayat Sloka Undangan Pernikahan Hindu Berikut ini

Rgveda : X.85.36

Grbhnāmi te saubhagatvāya hastam, Mayā patyā jaradastir yathāsah, Bhago aryamā savitā puramdhir, Mahyam tvādurgārhapatyāya devāh

Artinya :
Dalam sebuah pernikahan kalian disatukan demi sebuah kebahagiaan dengan janji hati untuk saling membahagiakan. Bersamaku engkau akan hidup selamanya karena Tuhan pasti akan memberikan karunia sebagai pelindung dan saksi dalam pernikahan ini. Untuk itulah kalian dipersatukan dalam satu keluarga.

Rgveda : X.85.42

Ihaiva stam mā vi yaustam, Visvām āyur vyasnutam. Krindantau putrair naptrbhih, Modamānau sve grhe

Artinya :
Wahai pasangan suami-isteri, semoga kalian tetap bersatu dan tidak pernah terpisahkan. Semoga kalian mencapai hidup penuh kebahagiaan, tinggal di rumah yang penuh kegembiraan bersama seluruh keturunanmu.

Weda Smrthi : IX.101

Anyonyasyawyabhicaro, Bhawedamaranantikah. Esa dharmah samasena, Jneyah stripumsayoh parah

Artinya :
Hendaknya hubungan suami-isteri dilandasi oleh kesetiaan dan berlangsung hingga selamanya. Singkatnya kesetiaanlah yang menjadi hukum yang tertinggi dalam membina keharmonisan sebuah keluarga.

Weda Smrthi : IX.102

Tatha nityam yateyatam, Stripumsau tu kritakriyau, Jatha nabhicaretam tau, Wiyuktawitaretaram.

Artinya :
Hendaknya laki-laki dan perempuan yang terikat dalam sebuah perkawinan, mengusahakan dengan tiada henti-hentinya untuk menjaga keutuhan keluarga dan jangan hendaknya melanggar kesetiaan antara satu dengan yang lain.

Atharvaveda : VI.122.3

Anvārabhethām anusam-rabhethām, Etam lokam srad-dadhānāh sacante

Artinya :
Wahai pasangan suami-isteri, kembangkanlah cinta kasih di dalam dirimu, tekun dan tetaplah berkarma dalam menggapai kebahagiaan. Karena hanya orang yang bersungguh-sungguhlah mendapatkan keberhasilan dalam berkeluarga.

Atharvaveda : XIV.2.64

Iha-imāv-indra sam nuda. Cakravākeva dampati

Artinya :
Ya Tuhan, karuniailah kepada pasangan ini untuk memiliki cinta kasih yang tulus dalam membina kehidupan berumah tangga.

Nah itulah beberapa Syair/Ayat Sloka yang paling sering diterapkan dalam undangan pernikahan nasrani, anda bisa menggunakan 1 – 2 Syair/Ayat Sloka saja di dalam undangan pernikahan, jika lebih dari itu maka dapat mengganggu tujuan utama mengundang para tamu itu sendiri.

þ ´ nÓi ;, ´ nÓi ;, ´ nÓi ;,þ

© 2020 einvite.id – Undangan online modern dalam satu genggaman – Syarat & Ketentuan