Tips Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Yang Singkat

Tips Pernikahan – Menikah merupakan dambaan setiap orang, sehingga banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Namun, terkadang ada beberapa pernikahan yang harus dilakukan dalam waktu singkat karena beberapa alasan. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan setelah proses aplikasi. Nah, agar tidak menguras uang dan tenaga Anda dalam mempersiapkan pernikahan. Nah, itulah beberapa tips pernikahan dalam waktu singkat.

Buat daftar undangan dan batasi jumlah tamu undangan

Karena ini adalah momen bahagia yang akan kamu rasakan, tentunya kamu ingin mengajak orang yang kamu kenal saja. Karena sebenarnya jumlah tamu undangan akan sangat mempengaruhi jumlah uang yang akan Anda keluarkan. Cobalah untuk membuat momen pernikahan Anda dihadiri oleh orang-orang terdekat Anda dan hanya Anda yang tahu.

sumber : instagram.com/imagenic

Sertakan keluarga dan teman terdekat Anda. Ini adalah langkah paling efektif bagi Anda yang berencana untuk menghemat uang dan menikah dalam waktu singkat. Jika pesta pernikahan biasanya dihadiri oleh 500 tamu undangan, maka Anda bisa membatasinya menjadi 150 hingga 200 tamu undangan.

Buat Anggaran sebagai alat kontrol

Setelah membuat daftar tamu undangan yang akan menghadiri pernikahan Anda, barulah Anda bisa membuat anggaran. Anda harus membuat perhitungan yang jelas, berapa persen kontribusi Anda dan pasangan dalam pernikahan Anda. Dari sini, Anda bisa menemukan tempat, pemesanan catering, undangan, souvenir dan perlengkapan lainnya.

sumber : instagram.com/daydreamingworks

Jika Anda sudah memiliki anggaran yang jelas, maka Anda bisa menyiapkan dana darurat untuk mengantisipasi kemungkinan biaya tak terduga nantinya.

Lengkapi semua berkas pernikahan

Jangan pernah mengabaikan hal yang satu ini. Karena seringkali berkas pernikahan ini bisa membuat persiapan pernikahan Anda memakan waktu lebih lama. Karena pada kenyataannya proses pengurusan akta nikah memang memakan waktu yang lama dan syarat nikah yang cukup banyak. Sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan urusan pemerintahan, namun berkas ini biasanya dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk menikah secara agama.

sumber : instagram.com/daydreamingworks

Nah, jika Anda memang memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkannya, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah fokus menyiapkan segala macam file. Persiapkan semua file yang diperlukan, sehingga Anda akan jauh lebih tenang. Dan harus anda ingat, proses mengurus file ini juga tidak bisa diwakilkan sehingga harus dilakukan sendiri.

Temukan Lokasi dan Katering

Carilah tempat yang memang sudah sesuai dengan daya tampung tamu undangan yang sudah Anda daftarkan. Jika Anda berencana untuk mengadakan pernikahan di luar tempat tinggal Anda, untuk menghemat biaya, carilah tempat yang juga menyediakan fasilitas katering. Biasanya tempat yang digabung dengan catering akan jauh lebih murah. Dan selain itu hal ini akan mempersingkat waktu Anda untuk merencanakan pernikahan Anda.

Selain itu, ketika Anda mencari tempat untuk menikah, pilihlah lokasi yang strategis agar orang tidak bingung mencari tempat pernikahan Anda. Dan selain itu, ketika menikah carilah hari lain selain hari Sabtu, karena selain hari Sabtu dan Minggu biasanya harga tempat akan jauh lebih murah.

Temukan Gaun Pengantin dan Rias Wajah di satu tempat

Memilih gaun pengantin dan rias wajah di satu tempat adalah pilihan yang tepat. Karena hal ini akan mempersingkat waktu Anda untuk memikirkan konsep dan juga kebutuhan Anda yang lain. Yang harus Anda ingat, pilihlah pakaian yang nyaman dan simpel namun tetap terlihat lebih elegan.

sumber : instagram.com/irwanriady

Karena di pernikahan Anda, Anda dan pasangan akan menjadi raja dan ratu, jadi pilihlah pakaian yang sesuai dengan karakter Anda. Selain itu, memilih gaun dan make up di satu tempat juga menghemat biaya.

Perburuan Souvenir dan Undangan Pernikahan

Secepat apapun persiapan pernikahan Anda, jangan pernah lupakan tips pernikahan yang satu ini. Anda harus menggunakan jasa souvenir terbaik. Jika Anda cukup bingung maka mintalah rekomendasi dari beberapa teman dan kerabat. Tujuannya agar hasilnya sesuai dengan yang Anda harapkan.

sumber : instagram.com/thebridedept

Sambil mencari oleh-oleh, biasanya pihak vendor juga akan memberikan konsep untuk sebuah undangan pernikahan. Jadi tidak ada salahnya, agar lebih hemat Anda bisa menggunakan jasa vendor yang sama untuk mempersingkat waktu Anda.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email