10 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Menerima Lamarannya

Jika Anda baru saja bertunangan, kami ucapkan selamat! Melihat pasangan Anda berlutut dan mengajukan pertanyaan ‘Mau kah kamu menikah denganku?’ pasti menjadi momen yang sangat membahagiakan. Namun, insiden itu mungkin meninggalkan Anda dengan pertanyaan, “Apa yang harus saya lakukan sekarang?”

Sebelum Anda mulai memilih pengiring pengantin, bunga, atau warna yang tepat untuk pernikahan Anda, fokuskan dulu pada 10 hal penting di bawah ini yang dapat Anda lakukan segera setelah bertunangan.

1. Sebarkan kabar baik

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 13

Sebelum mengumumkan pertunangan Anda di media sosial, alangkah baiknya jika Anda dan pasangan menghubungi orang tua terlebih dahulu. Paling tidak, panggil mereka untuk memberi tahu mereka ini. Selanjutnya, silakan unggah foto atau video cincin pertunangan setelah Anda siap untuk menyebarkan berita ke orang lain.

 

2. Asuransikan cincin Anda

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 14

Tidak ada yang menginginkan hal buruk ini terjadi, tetapi cincin Anda bisa hilang atau dicuri. Untuk mengantisipasinya, asuransikan cincin pertunangan Anda. Segera hubungi toko perhiasan atau agen asuransi Anda untuk menanyakan jenis-jenis asuransi perhiasan yang tersedia.

3. Percantik kuku Anda dengan manikur

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 15

Dalam beberapa minggu mendatang, semua teman Anda akan ingin melihat cincin Anda. Jadi nikmati perawatan manikur untuk memastikan kuku Anda terlihat sempurna setiap saat. Jika cincin pertunangan Anda menggunakan batu kelahiran, coba pilih warna cat kuku yang cocok.

4. Diskusikan rencana pernikahan

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 16

Anda mungkin sudah memiliki konsep pernikahan impian sejak lama dan kini saatnya untuk membagikannya kepada pasangan. Saat berkencan, mulailah dengan percakapan santai secara bertahap sebelum beralih ke diskusi yang lebih dalam. Jangan lupa untuk mendengarkan apa yang pasangan Anda inginkan juga.

5. Tetapkan anggaran pernikahan

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 17

Setelah Anda dan pasangan memiliki gambaran besar tentang hari pernikahan Anda, mulailah membicarakan anggaran pernikahan. Cari tahu tentang siapa yang akan membiayai pernikahan Anda. Apakah orang tua Anda akan berkontribusi atau bahkan membayar semua kebutuhan pernikahan Anda?

6. Siapkan pesta pertunangan

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 18

Jika Anda berdua ingin mengadakan pesta pertunangan, mulailah merencanakan segera. Jangan ragu untuk meminta bantuan teman dan keluarga terdekat Anda, atau Anda bisa menggunakan layanan ini perencana pernikahan jika dibutuhkan.

7. Buat daftar tugas sederhana

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Anda Gambar 19

Di sinilah perjalanan persiapan pernikahan Anda dimulai, tapi jangan panik. Buatlah daftar sederhana tentang apa yang Anda perlukan untuk hari pernikahan Anda. Kemudian, pisahkan daftar tersebut menjadi beberapa bagian untuk memudahkan Anda mempersiapkan masa depan.

8. Mulai memesan vendor terkenal

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Anda Gambar 20

Jika ada beberapa vendor pernikahan populer yang menarik perhatian Anda, seperti fotografer atau penata rias ternama, segera hubungi mereka. Anda harus bergerak cepat karena vendor pernikahan top biasanya sudah memesan jauh sebelum acara, demikian juga Undangan pernikahan dimana saat ini tersedia beberapa pilihan seperti undangan online website, undangan video, undangan gambar, ataupun undangan hardcopy pada umumnya

9. Abadikan momen pranikah Anda

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 21

Bagi banyak pasangan, foto pranikah adalah salah satu hal penting sebelum hari pernikahan. Jika Anda dan tunangan ingin berfoto, segera cari fotografer dan lokasi pemotretan yang cocok. Apapun tema dan setting yang Anda pilih, pastikan seluruh album mencerminkan gaya dan kepribadian Anda sebagai pasangan.

10. Nikmati waktu bersama pasangan

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Menerima Lamaran Gambar 22

Sangat mudah untuk terjebak dalam kesibukan merencanakan pernikahan. Tapi ingat, hari pernikahan hanyalah awal dari kehidupan baru bagi Anda dan pasangan. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dari merencanakan pernikahan Anda dan luangkan waktu bersama untuk membangun hubungan yang lebih kuat.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email