10 Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Perencanaan Pernikahan

10-harus-tahu-tentang-perencanaan-pernikahan-1
Fotografi: Foto Thinkstock

Saat merencanakan pernikahan, setiap calon pengantin ingin memberikan yang terbaik untuk mewujudkan pesta pernikahan yang sempurna. Namun, terkadang itu tidak mudah. Tak jarang perasaan penyesalan mulai muncul menjelang hari pernikahan. Banyak pengantin wanita berharap mereka dapat melakukan hal-hal yang berbeda sekarang karena mereka lebih memahami apa yang seharusnya mereka lakukan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut kami sajikan 10 hal yang harus diketahui sebelum merencanakan pernikahan. Berdasarkan pengalaman, saran-saran berikut ini dijamin akan sangat bermanfaat bagi calon pengantin yang berbahagia.

1. Detail kecil tidak akan mendapat banyak perhatian! Sebelum hari pernikahan, saya cukup pusing dan khawatir dengan penampilan dekorasinya. Tetapi pada hari pernikahan, saya bahkan tidak menyadarinya sama sekali. Andai saja saya tidak membuang tenaga dan mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya tidak banyak berpengaruh pada kelancaran acara.

2. Jangan abaikan hubungan Anda! Saya berharap saya telah menghabiskan lebih banyak waktu untuk hubungan kami dan merencanakan kehidupan setelah menikah. Beberapa bulan pertama sebagai suami istri ternyata cukup sulit, hanya karena kami tidak mempersiapkan diri dengan baik. Semua ini karena saya terlalu fokus pada hari pernikahan saja.

3. Jika ada yang tidak beres pada hari-H, jangan khawatir! Andai saja saya tidak begitu tegang karena saya ingin semuanya berjalan sempurna karena pada kenyataannya akan ada hal-hal tak terduga yang mungkin tidak terjadi. Menerima semua kesalahan dengan anggun akan mengurangi tingkat kekhawatiran Anda.

4. Fokus pada katering! Tidak ada yang lebih penting dari makanan dan minuman. Sekarang saya menyadari bahwa jika ada sesuatu yang tidak beres, yang terpenting adalah para tamu dapat menikmati makanan lezat dan minuman yang menyegarkan.

5. Anda tidak akan pernah merasa cukup cantik atau cukup langsing. Andai saja aku tidak terlalu memaksakan diri untuk tampil sempurna di hari pernikahanku. Sangat baik untuk tampil cantik di hari pernikahan. Namun, ingin mencapai tampilan yang sempurna adalah cita-cita konyol yang tidak ada gunanya.

6. Hari pernikahan Anda mungkin bukan hari terbaik Anda dan itu sangat normal! Saya selalu berpikir bahwa hari pernikahan saya akan dan seharusnya menjadi hari yang paling istimewa dalam hidup saya, tetapi tidak demikian halnya. Hari itu dimaksudkan sebagai hari perayaan, tetapi membebani hari itu dengan harapan yang terlalu tinggi dapat merusak segalanya.

7. Buat daftar detail dan momen yang ingin Anda abadikan oleh fotografer. Saya menyesal tidak membuat daftar khusus yang akan mempermudah pekerjaan fotografer. Jangan berasumsi bahwa tim fotografer akan menangkap semua yang Anda inginkan tanpa memberikan informasi sebelumnya. Ini mungkin salah satu penyesalan terbesar saya karena ada beberapa momen dan detail pernikahan yang tidak tercermin dalam dokumentasi pernikahan.

8. Delegasikan tugas dan jangan kendalikan semuanya sendiri! Ini merupakan tantangan tersendiri karena saya ingin terlibat dalam segala hal sampai saya kelelahan. Sekarang saya telah menyadari bahwa sangat penting untuk mempercayakan segalanya kepada orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

9. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan! Karena saya terlalu khawatir dan sibuk dengan perencanaan pernikahan, saya malah mengabaikan kesehatan dan kehidupan pribadi saya. Padahal, sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental sebelum menikah. Jika tidak, energi Anda akan terkuras sebelum saatnya tiba.

10. Anda tidak akan menyesal menggunakan jasa wedding planner profesional. Jika Anda seorang pekerja dengan jadwal sibuk, menambahkan persiapan pernikahan dapat menyebabkan kekacauan. Menggunakan jasa wedding planner tentu membutuhkan biaya tertentu, namun akan sangat membantu dalam prosesnya. Anda tidak akan merasa ingin melakukan ini sendirian dan itu mungkin hanya menghemat waktu, tenaga, dan yang terpenting menghindari stres yang tidak perlu.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email