18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Sang Kekasih

18-ide-unik-dan-romantis untuk melamar kekasih-1

Melamar seorang kekasih adalah salah satu momen paling berharga dalam hidup. Tentu Anda ingin memastikan bahwa lamaran Anda berkesan, tak terlupakan, dan tentu saja diterima. Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan 18 ide hebat yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah untuk aplikasi khusus dan mudah diingat. Sudah pasti, si dia tidak bisa menolak dan langsung menyetujui lamaran Anda!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Gambar Kekasih Anda

Foto: melalui Bagaimana Dia Bertanya

1. Manis yang tak tertahankan

Dengan bantuan anak-anak kecil atau hewan, Anda dapat melamar orang yang Anda cintai dan melihatnya berteriak putus asa. Baik itu hewan peliharaan keluarga atau kerabat, bantuan mereka dapat memberikan kesan yang tulus pada proposal Anda.
Tip : Gunakan bantuan lumba-lumba terlatih dan usulkan kekasih Anda dalam perjalanan selam scuba!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Mengusulkan Gambar Kekasih Anda 2

Foto: DERAI

2. stan foto usul
Saat kamera mulai mengambil gambar, segera keluarkan cincin dan kejutkan kekasih Anda. Tidak mungkin dia bisa menyembunyikan ekspresi terkejutnya dan kamu bisa mendokumentasikannya di kamera stan foto.
Tip : Minta keluarga dan teman terdekat untuk menunggu di luar stan foto sebagai kejutan berikutnya!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 3

Foto: melalui The Knot

3. Perburuan

Ubah lamaran Anda menjadi perburuan harta karun dengan menyebarkan petunjuk untuk ditemukan kekasih Anda. Ini dapat dilakukan di rumah atau di lingkungan Anda, tergantung pada seberapa besar perburuan yang Anda rencanakan. Jangan lupa untuk memberikan petunjuk yang relevan dan meminta keluarga atau teman Anda untuk membantu orang yang Anda cintai!
Tip : Ajak dia ke kencan pertama atau biarkan dia memanjakan dirinya sendiri sebelum bertemu dengan Anda di tujuan akhir Anda!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 4

Foto: Tetap Terang

4. Makan malam keluarga
Proposal intim yang disaksikan oleh orang-orang terdekat Anda akan selalu menjadi ide yang bagus. Momen intim dan khusyuk yang tidak akan pernah dia lupakan.
Tip : Undang kerabat Anda untuk mendapatkan perhatian mereka sebelum Anda melamar!

5. Usulan tujuan
Cara lain untuk melamar kekasih yang tak terlupakan adalah dengan melakukan perjalanan liburan. Nggak perlu jauh-jauh, liburan akhir pekan ke kota terdekat bisa jadi pilihan.
Tip : Anda tidak selalu harus melamar setelah tiba di kota tujuan, mintalah dia untuk menikahi Anda di perjalanan, baik di pesawat maupun di mobil. Kemudian rayakan pertunangan Anda selama liburan.

6. Berjalan menyusuri jalan kenangan
Kumpulkan kenangan dan foto Anda dan orang yang Anda cintai dalam wadah yang indah. Tinggalkan catatan di setiap foto dan biarkan dia mengalami perjalanan cinta Anda bersama sebelum sampai ke pertanyaan utama.
Tip : Sebelum Anda mulai melihat-lihat foto, Anda bisa memintanya memainkan lagu tertentu atau lagu Anda berdua, untuk memberikan suasana yang mendukung.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 5

Foto: melalui Pinterest

7. puisi cinta
Jika Anda adalah pasangan pecinta sastra, ide ini cocok untuk Anda. Tulislah puisi atau cerita pendek yang diakhiri dengan ajakan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Tunggu dengan sabar sampai kekasih Anda tiba di akhir dan saksikan ekspresi terkejutnya!
Tip: Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak ahli dalam menulis puisi. Buat kotak cincin dari buku lama dan minta kekasih Anda membaca halaman tertentu dari buku itu.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 6

Foto: aksioo

8. Nyanyikan aku lagu cinta
Salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan perasaan Anda adalah dengan lagu cinta. Nyanyikan lagu yang Anda tulis khusus untuk saat ini atau mainkan lagu tertentu sebelum melamar kekasih Anda.
Tip : Jika Anda dapat merekam lagu Anda sendiri atau bahkan membuat klip video darinya, lebih baik lagi.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 7

Foto: melalui Sepatu Pernikahan Hijau

9. Panjat dinding
Untuk pasangan yang menyukai olahraga ekstrim, ide ini dibuat khusus untuk Anda. Lamar pacar Anda saat dia panjat tebing, letakkan surat lamaran Anda di atas tebing atau usulkan pacar Anda saat dia turun.
Tip : Lakukan pendakian gunung yang sesungguhnya dan melamar kekasih Anda saat Anda mencapai puncak.

10. Di atas udara
Untuk pasangan jarak jauh, Anda bisa melamar kekasih saat dia datang berkunjung. Pegang papan dengan judul ‘Nyonya’ di depan namanya digabung dengan nama belakang Anda di pintu keluar bandara. Atau Anda juga bisa melamar kekasih Anda dalam penerbangan saat berlibur bersama.
Tips : Berkoordinasi dengan awak pesawat atau pilot penerbangan untuk membuat aplikasi yang dapat dilihat penumpang.

11. Film kilas balik
Melelehkan hati orang yang Anda cintai dengan membuat film pendek dari foto dan video kenangan Anda. Kemudian di akhir film, dekati dia dan minta persetujuannya untuk menjalani sisa hidup Anda bersama.
Tip : Sewa studio bioskop dan tayangkan film Anda sebelum film aslinya ditayangkan!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 8

Foto: melalui Inspiring Pretty

12. Teka-teki gambar
Tempatkan pertanyaan Anda di membingungkan yang dimodifikasi dan minta dia mengompilasinya.
Tip : Tambahkan foto Anda berdua dan siapkan bingkai untuk menampilkan hasilnya segera membingungkan yang telah selesai.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 9

Foto: melalui Panda Bosan

13. Teka-teki silang
Terapkan melalui permainan teka-teki silang yang jawabannya adalah kata-kata yang akan membentuk pertanyaan aplikasi Anda.
Tip : Buat pertanyaan unik, agar kekasih Anda tidak curiga dan bisa menebak sebelum mencapai akhir permainan.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 10

Foto: melalui Pramutamu Pernikahan Saya

14. Terjun payung
Ditetapkan di alam, proposal ini pasti tidak akan pernah dilupakan dan bahkan dibanggakan. Ajukan pertanyaan di atas di mana Anda turun sehingga dia bisa melihatnya saat dia mendekati pantai.
Tip: Sebaiknya Anda mencetak spanduk besar sehingga dia bisa melihatnya saat Anda berdua masih di udara.

15. komidi putar
Sementara orang yang Anda cintai berada di komidi putar, berdirilah di luar perjalanan sambil mengeja pertanyaan Anda di selembar karton besar dengan kata demi kata. Setelah itu, tunggu kekasih di pintu keluar memegang cincin.
Tip : Tidak suka komidi putar? Masih banyak wahana yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah melamar kekasih Anda di atas bianglala, tapi hati-hati jangan sampai cincinnya terlepas!

16. Kesepakatan online
Jika Anda adalah pasangan pecinta teknologi, buatlah situs web interaktif khusus untuk melamarnya. Namun demikian, pertanyaan penting seperti itu tetap harus ditanyakan secara langsung. Karena itu, tetap penting bagi Anda untuk dekat dengannya dan melihat bagaimana tanggapan kekasih Anda.
Tip: Anda bisa berpura-pura memintanya untuk melihat situs web menarik yang Anda temukan, tanpa membocorkan apa sebenarnya isi halaman tersebut.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 11

Foto: melalui Canva

17. Konser usul
Jika kedua musisi favorit Anda mengadakan konser, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk melamar kekasih Anda. Saat lagu favorit Anda diputar, berdiri di belakangnya dan tunjukkan cincin yang sudah disiapkan sebelumnya.
Tip : Jika pacar Anda menyukai proposal yang dibuat di depan umum, mintalah penyelenggara konser untuk naik ke atas panggung dan lakukan proposal Anda di depan penonton. Pastikan Anda mempersiapkan ini dengan baik dan melakukannya dengan baik sebelumnya agar semuanya berjalan lancar.

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 12

Foto: melalui The Telegraph

18. Ditulis pada bintang
Melamar kekasih Anda saat Anda mengunjungi planetarium sambil menatap bintang-bintang di langit malam.
Tip : Gunakan konstelasi khusus yang didedikasikan untuk orang yang Anda cintai untuk membuat momen ini semakin istimewa!

18 Ide Unik dan Romantis untuk Melamar Citra Kekasih Anda 13

Foto: Jatidiri Ono

Sebagai ide sederhana namun bermakna lainnya, tidak ada salahnya untuk melamar kekasih di rumah. Apalagi, jika Anda berdua dekat dengan keluarga masing-masing. Rencanakan makan malam yang lezat bersama keluarga. Momen hidangan penutup mulai melayani, kejutkan pasangan itu dengan lamaran manis.

Tip : Mintalah orang-orang di rumah untuk membantu mengabadikan momen manis tersebut.

Saran terakhir, mintalah fotografer atau videografer untuk mendokumentasikan momen ini. Dengan begitu, Anda juga dapat memutar rekaman pada hari pernikahan dan Anda dapat melihat kembali foto-fotonya di kemudian hari.

Ide mana yang menjadi favorit Anda? Tulis pilihan Anda di komentar di bawah dan bagikan ide unik Anda untuk melamar kekasih Anda!

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Contoh undangan Online