5 Langkah Persiapan Nikahan di Masa Pandemi COVID-19

  • Home
  • Blog
  • 5 Langkah Persiapan Nikahan di Masa Pandemi COVID-19

Apakah sahabat einvite.id berencana menikah di tahun ini dan sedang dalam Persiapan Nikahan di Masa Pandemi? Tak bisa dipungkiri, virus Corona membuat persiapan pernikahan di masa pandemi harus disesuaikan.

Biasanya persiapan untuk menggelar acara pernikahan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Akan Tetapi dengan adanya pandemi global yang juga melanda Indonesia, pergerakan di luar rumah makin terbatas. Terlebih di saat di berlakukannya PPKM.

Persiapan Nikahan di Masa Pandemi
Persiapan Nikahan di Masa Pandemi by einvite.id

Para calon pengantin tak bisa leluasa untuk mendatangi resepsi untuk mengintip dekorasi dari vendor yang diminati. Juga tak bisa berburu seragam, undangan, atau suvenir.

Hal ini memang sedikit menantang, Akan Tetapi bukan berarti sahabat einvite.id tak bisa melanjutkan persiapan ini. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan saat mempersiapkan pernikahan di masa pandemi Covid-19.

1. Pola Hidup Sehat

Persiapan pernikahan pasti menguras tenaga. Jika tidak menjaga kesehatan, maka sahabat einvite.id bisa mudah jatuh sakit, dalam kondisi sakit, maka kemungkinan sahabat einvite.id terjangkit virus jadi lebih besar.

oleh sebab itu walaupun sahabat einvite.id sibuk harus selalu menyempatkan diri untuk makan yang sehat dan bergizi, minum air yang cukup, serta beristirahat yang cukup.

2. Lakukan Via Virtual atau online

Saat ini teknologi sudah canggih. Sehingga sahabat einvite.id bisa mencari apa saja di internet.

sahabat einvite.id bisa mencari aneka rekomendasi vendor dan barang pernikahan yang diinginkan di internet, membaca review sehingga tak perlu ragu untuk menghubungi klien vendor tersebut yang sudah mendapat review eksklusif dan terpercaya.

3. Lakukan hal ini jika terpaksa harus keluar rumah

Bagaimanapun, persiapan pernikahan di masa pandemi juga tetap memerlukan beberapa hal yang harus di lakukan dengan keluar rumah, namun untuk effektifitas nya sebaiknya lakukan persiapan terlebih dahulu

Pertama, sahabat einvite.id bisa menulis persiapan pernikahan apa saja yang harus dilakukan di luar rumah. lakukan hanya untuk sesuatu yang urgent dan prioritas.

Gunakan masker dan selalu bawa hand sanitizer. Hindari mendekat ke kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter jauhnya.

Jika masih bisa ditunda, ada baiknya tunggu sampai pandemi ini mereda atau sudah dicabut statusnya.

4. Lakukan rapat online

Meski tak bisa bertemu secara langsung, sahabat einvite.id masih bisa mengusahakannya dengan komunikasi online. Cukup unduh aplikasi untuk conference video call dan sahabat einvite.idpun bisa melakukan rapat online. Meeting dengan vendor juga bisa di lakukan dengan mudah melalui platform online meeting seperti Zoom, Google Meet ataupun Microsoft Teams

Ini bisa jadi pengganti sesi technical meeting atau rapat rutin para panitia.

5. Berfikiran Positif

Pikiran yang berlebihan dan tak berdasar bisa berpengaruh pada kesehatan. Oleh karena itu, hindari overthinking yang membuat sahabat einvite.id makin tidak karuan.

Ambil sisi positif dari setiap kejadian. Perbanyak juga bersyukur. Meski dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, setidaknya persiapan pernikahan sahabat einvite.id masih tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Di saat seperti ini, sahabat einvite.id tidak boleh menyerah saat melakukan persiapan pernikahan. Yakinlah bahwa sahabat einvite.id bisa menyelesaikan persiapan pernikahan di masa pandemi ini.

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

© 2020-2021 einvite.id – Undangan online modern dalam satu genggaman – Syarat & Ketentuan Hubungi KamiAffiliateBlog

mandiri-logo

Silahkan pindai kode QR atau salin nomor rekening untuk memberikan amplop virtual kepada kedua mempelai

Screenshot_2020-12-20-22-37-24-414_com.gojek.app

Salin nomor rekening dibawah

Copy

An. Einvite.id

LOGO-BCA

Silahkan pindai kode QR atau salin nomor rekening untuk memberikan amplop virtual kepada kedua mempelai

Screenshot_2020-12-20-22-37-24-414_com.gojek.app

Salin nomor rekening dibawah

Copy

An. Einvite.id