7 Inspirasi Tren Pernikahan Di Zaman Era Baru

Tren lahir dari inovasi dan memberi warna pada setiap era yang dilaluinya. Termasuk saat pandemi membuat banyak industri berubah, berinovasi, dan menciptakan tren terbaru untuk beradaptasi – salah satunya adalah industri pernikahan. Sesaat masa pandemi menghentikan banyak aktivitas, namun nyatanya di masa sulit ini pun tak menghalangi calon pengantin untuk mempersiapkan pernikahannya. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vendor dan venue pernikahan juga telah beradaptasi untuk dapat membantu calon pengantin melangsungkan pernikahannya.

Di masa pra-pandemi, konsep pernikahan yang intim dan hangat antara anggota keluarga dan teman terdekat mungkin hanya mimpi. Namun saat ini, di era baru, hampir semua calon pengantin bisa memilih konsep pernikahan dengan suasana yang akrab dengan tamu undangan yang tidak banyak. Lokasinya? Bisa di ballroom hotel, outdoor, atau bahkan menggelar pesta pernikahan tujuan seperti di Bali misalnya. Era new normal ini telah menginspirasi banyak calon pengantin untuk lebih mudah menentukan konsep pernikahan seperti apa yang akan mereka kenang seumur hidup. Bagaimana tren pernikahan di era baru saat ini? Kami mengikuti artikel di bawah ini.

Tempat: Makara Ballroom DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro

Balroom Hotel masih menjadi tempat bagi calon pengantin

Memang benar bahwa era baru ini telah menciptakan tren pernikahan intim dengan tamu lebih sedikit daripada pesta pernikahan pra-pandemi. Namun dengan paket pernikahan yang lebih fleksibel saat ini dan luas kamar yang dapat menampung tamu lebih sedikit sehingga calon pengantin dapat lebih leluasa menentukan daftar tamu undangan, mengadakan pesta pernikahan di ballroom hotel memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda dan pasangan. . Dengan area pesta yang lebih luas, konsep duduk makan malam dengan hidangan yang disajikan oleh tim pramusaji, dekorasi menawan yang sesuai dengan impian Anda, serta pembatasan jumlah tamu di dalam kamar sesuai dengan protokol kesehatan, Anda dan pasangan tetap bisa bertahan. pernikahan yang elegan dan tak terlupakan. .

Tempat: DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro

Momen Berkah Bisa Digelar Di Luar Ruangan

Tradisi pemberkatan biasanya diadakan di rumah ibadah atau di ruang serbaguna. Atau mereka yang mengadakan akad nikah, sebagian besar calon pengantin akan memilih tempat di dalam kamar. Namun, di era baru ini, tempat pernikahan menawarkan pilihan untuk mengadakan pemberkatan pernikahan tradisional atau upacara pernikahan di luar ruangan dengan lanskap taman. Anda dan pasangan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari momen pemberkatan atau akad nikah Anda. Dengan dekorasi yang indah dengan latar belakang hotel tempat Anda melangsungkan pernikahan, momen bahagia ini bisa menjadi cerita bagi anak cucu Anda di kemudian hari.

Tempat : Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem

Semua Acara Bisa Diselenggarakan di Satu Tempat

Biasanya upacara pernikahan terdiri dari beberapa ritual yang berlangsung beberapa hari dan terkadang perlu dilakukan. Namun, di era pandemi saat ini, disarankan untuk tidak banyak berkumpul. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu memikirkan tempat yang bisa digunakan untuk berkah pernikahan, sesajen atau hadiah sangjit, pembayaran teh, dan resepsi pernikahan dalam satu hari di tempat pernikahan yang sama. Hal ini akan memudahkan keluarga calon pengantin untuk menyaksikan momen bahagia Anda di tanggal yang sama.

Tempat : Hilton Hotel Bandung

Pesta Pernikahan Santai di Tepi Kolam Renang

Terkadang satu atau dua sisi hotel sebagai tempat pernikahan dapat digunakan sebagai tempat pesta pernikahan yang unik dan berkesan, seperti di tepi kolam renang atau daerah tepi kolam. Tempat yang biasanya menjadi tempat bersantai para tamu hotel bisa disulap menjadi tempat resepsi pernikahan dengan suasana semi luar ruangan akrab. Para tamu tidak sepenuhnya berada di alam terbuka tetapi masih ada area bersantai yang menyenangkan di luar kamar. Pernikahan di tepi kolam renang akan membuat pesta pernikahan anda dan pasangan menjadi pengalaman yang unik dan menarik untuk selalu dikenang.

Tempat : DoubleTree by Hilton Surabaya

Pesta di Lokasi Pernikahan Pemandangan Perkotaan

Mempersiapkan pernikahan mungkin memakan waktu terlalu lama untuk Anda berdua. Namun jangan salah, waktu di hari pernikahan akan cepat berlalu. Oleh karena itu, carilah tempat untuk melangsungkan pernikahan yang modern, menarik, serta menampilkan pemandangan yang unik untuk foto dokumenter Anda. Salah satunya adalah di hotel dengan pemandangan kota yang unik. Anda berdua tidak hanya akan mendapatkan pengalaman berpesta dengan suasana modern, tetapi juga adegan yang akan direkam selama sisa hidup Anda bersama.

Tempat: Conrad Bali

Pernikahan Tujuan Menjadi Pengalaman yang Tak Terlupakan

Bali dikenal sebagai salah satu destinasi pernikahan terindah di dunia. Dan, mengadakan pernikahan pernikahan tujuan bisa menjadi inspirasi bagi kalian berdua di era baru ini. Dengan latar belakang laut biru, momen khusyuk pemberkatan di kapel berarsitektur elegan, dan ditutup dengan resepsi yang intim di taman tropis, semua fasilitas dan layanan ditawarkan untuk Anda berdua. Dengan pilihan venue yang sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan pernikahan tujuan, pesta pernikahan Anda di Bali akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda berdua.

Tempat: Hilton Bali Resort

Berkat di Kapel Ikon

Dikenal sebagai salah satu tujuan pernikahan paling populer, Bali menawarkan banyak kapel pemberkatan pernikahan yang ikonik. Dengan penawaran paket pernikahan terjangkau hari ini, impian Anda untuk menikah di salah satu kapel ikonik seperti Kapel Wiwaha ini bisa segera menjadi kenyataan.

Tempat: Hilton Garden Inn Bandara Ngurah Rai Bali

Tempat Unik dengan Taman Indah

Rasanya setiap tempat di Bali bisa dijadikan tempat untuk mengucapkan nazar atau resepsi pernikahan yang intim bahkan di tempat yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Mungkin banyak calon pengantin yang mencari destinasi pernikahan dengan latar belakang pantai di Bali, namun ada juga yang mencari taman lanskap tropis yang asri. Dan, ketika diabadikan saat matahari terbenam, suasana magis dan romantis pesta pernikahan Anda akan terpancar menjadi momen yang tak terlupakan bagi Anda berdua dan tamu undangan Anda.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email