4 Hal Pertama Dalam Merencanakan Pesta Pernikahan

Sudah siap mempersiapkan pesta pernikahan bersama dan bingung harus melakukan apa dulu? Bersiap-siap untuk menikah dan mempersiapkan pernikahan adalah momen bersejarah bagi Anda berdua, disertai dengan perasaan bahagia, bingung, dan stres. Namun dengan banyaknya pernikahan di era new normal ini yang bersifat intim, santai, dan hanya ditemani oleh keluarga dan teman terdekat, persiapan pernikahan Anda seharusnya lebih menyenangkan dan juga santai. Tapi, tentu saja, selalu ada hal pertama yang harus dilakukan dan karena mempersiapkan pernikahan adalah pengalaman pertama Anda, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Apa 4 hal yang perlu Anda ketahui saat mempersiapkan pernikahan Anda? Simak tips berikut ini.

Pernikahan Jerry & Fransiska | Foto: Potret Costes

Penyelenggara Pernikahan yang Membantu Anda

Anda mungkin mengadakan pesta kecil yang intim dengan keluarga dan teman terdekat Anda. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran wedding planner atau wedding organizer di sisi Anda akan sangat membantu dalam persiapan pesta pernikahan untuk Anda berdua. Siapa pun yang Anda pilih sebagai wedding organizer dapat membantu Anda menemukan vendor pernikahan yang tidak hanya terbaik tetapi juga tepat untuk Anda. Jadi mencari wedding organizer adalah hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda bertekad untuk menikah.

Pernikahan Jack & Irene | Foto: Gambar Lavene

Mengatur Tanggal

Diskusikan dengan orang tua kedua belah pihak tentang pilihan tanggal pernikahan. Biasanya orang tua akan menyerahkan segalanya kepada anak-anak mereka, tetapi untuk menghormati mereka, tidak ada salahnya untuk meminta pendapat orang tua tentang tanggal pastinya. Tanggal pernikahan juga bisa menentukan tema pesta pernikahan Anda. Jika Anda ingin menikah di pesta kebun atau di atap gedung-gedung tinggi, jadi hindari kurma di musim hujan. Ingin menikah di tempat terkenal? Hindari akhir tahun.

Pernikahan Kesha & Adi | Foto: Fotografi Toolus

Memilih Tempat untuk Menikah

Pesta intim di restoran yang didekorasi dengan indah? Bisakah Anda menikmati resepsi di meja panjang bersama keluarga dan teman dekat? Berpesta di rooftop gedung dengan pemandangan kota yang indah di sore hari? Berpesta pernikahan tujuan di Bali? Wujudkan impian pernikahan Anda dengan memilih tempat dan resepsi pernikahan yang sesuai dengan anggaran dan impian Anda.

Pernikahan Andrie & Tifa | Foto: Fotografi Toolus

Vendor Dukungan

Anda pasti pernah mendengar atau mengetahui dari teman-teman yang sudah menikah, vendor foto, video, dekorasi yang mereka gunakan di pesta pernikahan mereka. Instagram dapat membantu Anda jenis foto yang Anda inginkan dan vendor mana yang dapat memproduksi foto tersebut. Setelah mengetahui siapa saja mereka, diskusikan dengan wedding organizer Anda mengenai budget atau Anda bisa bertemu secara online atau langsung dengan vendor yang akan Anda pilih.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email