Dampak Menikah Usia Muda Wajib Anda Ketahui

Dampak Menikah Usia Muda – Semua orang ingin menikah. Entah kapan keinginan itu datang, pasti semua orang merasakannya. Ada yang sudah tua baru ingin menikah, ada juga yang masih muda yang sudah menginginkan seseorang untuk menemani hidupnya.

Dampak menikah di usia muda

sumber : weddinginspiration.eveningdressesmodels.ga

Semua itu sah-sah saja, selama masih dalam lingkup peraturan negara dan agama. Kemarin tips pernikahan membahas tentang Tips Ingin Menikah Muda, maka sekarang saya akan membahas apa saja dampak positif dan negatif menikah di usia muda yang akan dikemas dalam artikel berjudul Dampak Menikah Usia Muda.

Keuntungan Menikah Muda:

usia subur dan produktif

Usia muda adalah usia subur dan produktif. Energi dan semangat masih kuat dan memiliki cita-cita yang tinggi. Pada usia subur ini, peluang untuk bereproduksi lebih tinggi sehingga kemungkinan memiliki anak lebih besar dan risiko istri melahirkan akan lebih kecil.

Nikah di usia muda yang wajib kamu ketahui

sumber : mrkwedding.com

Banyak penelitian dan pendapat yang mengatakan bahwa melahirkan di usia tua penuh dengan risiko. Selain itu, kualitas janin dalam kandungan juga akan terpengaruh. Selain itu, menikah muda akan membuat jarak usia antara anak dan orang tua tidak terlalu jauh, sehingga orang tua dapat lebih menjaga anaknya.

Hindari ketidaktaatan

Cinta terbentuk

Salah satu tujuan pernikahan adalah pembentukan cinta. Dengan menikah kita bisa mengungkapkan perasaan sayang kita kepada pasangan dan anggota keluarga kita tanpa rasa bersalah atau beban lain, karena hubungan kita telah dilegalkan.

Dampak Menikah Di Usia Muda Yang Wajib Kamu Ketahuisumber : hellomuse.com

Membawa berkah

Dalam perkawinan akan lahir anggota keluarga baru yaitu anak. Anak adalah anugrah yang sangat berharga guys. Sekedar contoh kecil, jika seorang suami pulang kerja sangat lelah, lesu dan sangat lelah, jika ada anak kecil yang memberinya senyuman, perasaan lelah itu akan berubah menjadi perasaan yang sangat bahagia. Anak juga memicu seseorang untuk lebih aktif mencari nafkah.

Ada tempat untuk berbagi atau bertukar pikiran

Dengan menikah, kita bisa berbagi atau curhat. Kita bisa mendiskusikan masalah dengan pasangan kita sebagai gantinya. Dengan begitu beban masalahnya akan lebih ringan. Meski tidak berkontribusi dalam bentuk materi, setidaknya ide yang diberikan bisa menjadi masukan.

Menikah di usia muda Apa yang perlu Anda pahami

sumber : loveyou.co.kr

Proses pematangan diri

Banyaknya masalah yang muncul dalam rumah tangga akan menyebabkan seseorang menjadi lebih pintar, lebih berpengalaman, lebih bijaksana, dan mampu berpikir matang dalam menghadapinya. Tentu kita akan belajar dari pengalaman masing-masing.

Dapat menyimpan

Sebelum menikah, berapapun uang yang kita miliki akan habis. Kami tidak menabung karena kami merasa tidak memiliki beban atau tanggung jawab. Namun, setelah menikah kita akan merasa ada orang yang harus dijaga dan dicukupi, sehingga akan muncul perasaan dan inisiatif untuk lebih hemat dan menabung untuk masa depan.

Kekurangan Menikah Muda:

Kebebasan hidup lajang hilang

Ketika kami menikah, kami tidak bisa hidup seperti dulu sejak kami masih lajang. Biasanya setiap malam minggu kita kumpul sama teman sampai larut malam atau biasanya di hari libur kita pergi piknik sepuasnya, tapi setelah menikah semua itu akan menjadi kenangan. Pergi dengan teman tidak apa-apa dan harus tetap berhubungan, tetapi ada batasnya.

Menikah di Usia Muda Saat Ini

sumber : instagram.com/imagenic

Egoisme masih tinggi sehingga sering terjadi konflik

Anak muda cenderung memiliki ego yang tinggi dan ingin menang sendiri sehingga tidak ada yang mau mengalah jika ada perbedaan pendapat. Masing-masing merasa paling benar, gengsi dan tidak ingin disaingi.

Kehilangan mimpi

Memang banyak orang setelah menikah tetap ingin kuliah. Namun, kuliah saat Anda memiliki keluarga sendiri tidak akan seefektif kuliah saat Anda masih lajang. Bagaimana artikel yang kami berikan menambah wawasan atau informasi yang Anda butuhkan, dalam urusan pernikahan Anda.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Contoh undangan Online