Arti Warna Warna Di Kartu Undangan Pernikahan Anda

Anda dan pasangan sedang dalam tahap mencari dan memesan kartu undangan yang tepat untuk pesta pernikahan Anda. Tahukah Anda bahwa warna yang Anda pilih pada kartu undangan mengungkapkan makna atau simbol tertentu? Kartu undangan adalah berita pertama yang akan didapat keluarga atau tamu Anda tentang hari bahagia Anda. Oleh karena itu, elemen pesta pernikahan ini perlu dipersiapkan secara detail tidak hanya soal penulisan nama dan alamat, tapi juga soal pemilihan warna dan huruf.

Memilih warna yang tepat pada kartu undangan menjadi penting karena akan memberikan makna tersendiri. Berikut penjelasan arti warna kartu undangan yang Anda pilih.

putih

Warna putih menggambarkan kesucian, kemurnian, dan ketulusan cinta dua insan. Selain itu, warna putih juga melambangkan kepercayaan dan harapan Anda dan pasangan agar masa depan yang akan dijalani dapat berjalan dengan lancar.

merah

Warna merah merupakan warna yang paling sering digunakan untuk undangan karena warna merah dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi kedua mempelai. Pilihan warna ini juga cocok untuk pasangan yang ingin menikah karena melambangkan cinta yang membara. Warna merah juga memberikan arti tersendiri bagi orang Tionghoa karena dipercaya akan membawa kemakmuran bagi mereka.

Merah Jambu

Pink sering diidentikkan dengan warna yang manis. Warna pink juga melambangkan kelembutan dan keromantisan pasangan. Selain itu, ternyata warna pink juga menjadi simbol kesopanan kedua pasangan yang akan menikah.

Hijau

Warna ini menggambarkan hubungan yang harmonis. Penggambaran ini juga merupakan harapan bagi kedua mempelai agar kehidupan yang mereka jalani dapat berjalan harmonis selamanya. Hijau juga menyimpan harapan pertumbuhan dan kesuburan cinta yang akan tercipta di masa depan.

Pastel

Warna undangan kini sangat beragam. Bukan hanya warna solid saja yang ramai dengan pasangan yang ingin menikah, tapi warna-warna pastel, nada bumi atau kombinasi warna baja bahkan pedesaan juga menjadi primadona untuk undangan.

Selain warna undangan, jangan remehkan desain undangan pernikahan Anda, apalagi sekarang sudah ada berbagai bahan yang bisa dijadikan undangan pernikahan. Desain undangan juga mempengaruhi kepribadian Anda.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email