Gaya Setelan Jas Pernikahan Untuk Tahun 2021

Persiapan pesta pernikahan biasanya didominasi untuk membuat calon pengantin tampil memukau di hari yang paling spesial ini. Namun, sebagai mempelai pria, penampilan Anda di hari bahagia ini juga tidak bisa diabaikan. Pengantin pria juga harus tampil on point untuk menyeimbangkan penampilan pengantin wanita, oleh karena itu pemilihan jas di hari pernikahan sama pentingnya dengan gaun pengantin yang dikenakan oleh pasangan Anda.

Cara memakai jas yang akan terasa nyaman seharian penuh, pemilihan bahan yang harus diperhatikan, lalu siapa pembuat jas yang tepat untuk Anda. Semuanya harus dipikirkan matang-matang untuk menghasilkan gaun pengantin yang bisa membuat penampilan Anda seistimewa hari pernikahan Anda. Yuk, simak artikelnya di bawah ini.

Setelan: Desain SAS

Pemilihan Bahan

Pemilihan bahan yang tepat tidak hanya akan membuat potongan atau cutting jas Anda benar, tetapi juga membuat penampilan Anda tepat sasaran. Mantel yang terbuat dari wol biasanya menawarkan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada juga setelan jas yang terbuat dari perpaduan wol dan sutra yang memiliki tekstur lembut sehingga nyaman dipakai. Anda biasanya dapat memilih bahan-bahan ini dengan berkonsultasi dengan pembuat jas Anda untuk menghasilkan jas yang tepat dan nyaman untuk dikenakan sehari penuh di pesta pernikahan Anda.

Setelan: Desain Kostum Richard

Pilihan Warna

Warna klasik yang dipilih biasanya hitam dan biru tua. Warna-warna ini banyak dipilih untuk tampilan tegas dan maskulin bagi pengantin pria. Namun belakangan ini abu-abu banyak dipilih dan jika ingin tampilan yang berbeda, kamu bisa memilih warna putih, merah marun, atau warna lain yang stylish untuk penampilanmu. Warna yang lebih muda biasanya dipilih untuk pesta outdoor atau pernikahan tujuan dengan konsep intim dan santai.

Setelan: Bliss Tailor

Pemilihan Model

Model jas tergantung pada potongan jas itu sendiri. Dan potongan atau cutting dapat menampilkan gaya atau gaya yang berbeda. Misalnya, potongan gaya Eropa yang lebih ramping membentuk tubuh atau potongan gaya Amerika yang lebih lugas. Konsultasikan dengan pembuat jas Anda tentang potongan atau model yang sesuai dengan tubuh Anda.

Setelan: Desain Sensasi Pizzaro

Apakah Jas Anda Khusus Untuk Hari Pernikahan?

Ada pengantin yang membuat jas pernikahan untuk dipakai kembali di acara-acara yang mengharuskannya memakai jas, ada juga yang membuat jas pernikahan khusus untuk hari pernikahannya. Jas pernikahan yang bisa dipakai lagi di masa depan akan dibuat dengan potongan bisnis. Di sisi lain, jas khusus untuk pernikahan akan dirancang sesuai dengan pesta pernikahan Anda dengan tambahan dasi, rompi, dan berbagai hiasanyang lain.

Setelan: Ventlee Groom Center

Memilih Pembuat Jas yang Tepat Untuk Anda

Seperti elemen persiapan pernikahan lainnya, memilih pembuat jas yang tepat membutuhkan kompatibilitasnya sendiri. Anda tidak hanya melihat hasil jas yang dibuat tetapi juga harus mencocokkan pembuat jas itu sendiri. Pengalaman bertahun-tahun membuat jas dapat memberi tahu Anda jenis jas apa yang cocok dengan tubuh Anda, bahan apa yang tepat untuk dibuat, dan jenis potongannya. Tentu saja Anda akan memilih pembuat jas berpengalaman yang akan membuat penampilan hari bahagia Anda tepat sasaran.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email