Ini Tips Memilih Tanggal Pernikahan Yang Tepat

Ketika Anda berdua sudah sepakat untuk menikah, maka pertanyaan selanjutnya adalah kapan? Bulan apa? Dan, akhirnya berlanjut ke pertanyaan tentang tanggal berapa sebelum pertanyaan dimana pesta akan diadakan. Untuk memastikannya Anda perlu menentukan kapan Anda berdua akan menikah. Untuk itu, sebagai calon pengantin, Anda, pasangan, dan keluarga besar Anda akan memilih tanggal utama dan tanggal alternatif jika tempat pernikahan yang Anda inginkan tidak tersedia pada tanggal tersebut.

Tanggal pernikahan adalah tanggal khusus dan memilih tanggal khusus ini tentu sulit dan mudah. Ada aturan yang harus dipatuhi sebagian besar calon pengantin, misalnya orang menyarankan jika hari itu tepat, jangan memilih tanggal 13 atau tidak tanggal 4 atau jangan berkencan dengan kelipatan angka ini atau bulan ini dan itu. bulan. Semua aturan akan membuat Anda berdua pusing dan akhirnya bingung. Berikut beberapa tips menentukan tanggal spesial yang bisa Anda ikuti agar hari spesial Anda tak terlupakan.

Pertama-tama, jangan ketat

Hari ini Anda memutuskan untuk menikah dan kemudian bulan depan Anda akan menikah? Banyak jalan menuju Roma untuk melakukan ini, tetapi pastikan ada cukup waktu untuk mempersiapkan pernikahan. Enam sampai dua belas bulan sangat ideal kecuali Anda benar-benar menginginkan pesta kecil dan sederhana.

Tanggal Khusus

Ada pasangan yang berkonsultasi hanya untuk menentukan tanggal. Mulai dari mencocokkan tanggal lahir, zodiak, hingga melihat tahi lalat di wajah. Tidak ada yang salah dengan itu. Namun tetapkan tanggal yang bermakna bagi Anda dan pasangan. Lihatlah tanggal akhir pekan dari bulan di mana Anda merencanakan pernikahan Anda. Kemudian pilih beberapa tanggal dan kemudian pilih tanggal yang kira-kira berarti bagi Anda berdua.

Kurma Merah di Hari Biasa?

Memilih untuk menikah pada hari kerja selama tanggal merah? Ini memang tidak biasa, tapi tidak ada salahnya kan? Anda mungkin bisa mendapatkan tempat dengan harga yang lebih bersahabat daripada mengadakan pesta di akhir pekan. Apalagi di bulan-bulan di mana banyak pernikahan diadakan.

anggaran

Untuk pemilihan tempat, anggaran memainkan peran penting kecuali jika Anda ingin menikah di rumah sendiri. Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih tanggal di mana bulan pernikahan tidak banyak diadakan. Mungkin gedung atau hotel impian Anda masih kosong pada tanggal tersebut dan vendor pernikahan lainnya bisa memberikan harga spesial untuk Anda di tanggal pernikahan yang sepi.

Aspek Lainnya

Jangan memilih tanggal saat Anda sedang sibuk menyelesaikan deadline pekerjaan, misalnya. Atau Anda dan pasangan ingin mengadakan pesta outdoor tapi memilih tanggal di musim hujan. Di sisi lain, Anda juga perlu memikirkan ketersediaan waktu dari keluarga atau teman penting Anda yang mungkin tinggal di luar kota atau luar negeri.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email