Saatnya Memilih Cincin Pernikahan? Ini Tipsnya Untuk Anda!

Saatnya Anda berdua memilih cincin kawin atau wedding ring. Pertama-tama, ingatlah bahwa cincin yang akan disematkan di jari manis Anda akan menjadi tanda janji hidup dan mati antara Anda dan pasangan, bukan sekadar aksesori yang bisa Anda lepas jika bosan memakainya. . Cincin kawin adalah simbol pernikahan yang sakral di mana Anda menjadi milik pasangan Anda dan sebaliknya. Setelah pesta selesai, apa lagi yang akan menjadi tanda bahwa Anda sudah menikah? Pasangan Anda dan cincin di jari manis Anda. Jadi pilihlah cincin kawin dari merek yang sudah teruji dengan kualitas emas atau berlian.

Anda mungkin melihat teman yang sudah menikah mengenakan cincin kawin di jari manis kiri atau kanan. Mengapa demikian? Pertanyaan ini bisa dijawab dari pernikahan itu sendiri. Di Eropa, sebagian besar pasangan akan menyematkan cincin kawin mereka di jari manis kanan. Sedangkan pasangan Amerika akan menyematkannya di jari kiri. Jari manis kiri dianggap suci karena pembuluh darah di jari manis tangan ini terhubung langsung dengan jantung.

Namun, di mana pun Anda meletakkan cincin kawin Anda, itu tidak masalah. Yang penting adalah bagaimana Anda memilih cincin bundar yang melambangkan kesetiaan pernikahan Anda. Jadi bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, simak tips memilih cincin kawin berikut ini.

Pernikahan Rober & Irene | Cincin: Perhiasan Aeris | Foto: Nomina Photography

Ukuran

Ukuran cincin kawin tidak bisa diabaikan. Anda akan mengukur bagian dalam cincin karena itu adalah bagian yang bersentuhan dengan kulit jari Anda. Mengapa ukuran cincin kawin tidak bisa dianggap remeh? Karena Anda ingin memakainya dengan nyaman setiap hari. Ukuran diameter cincin kawin sudah berstandar internasional yang tentunya akan memudahkan anda untuk membeli cincin kawin ini dimanapun anda akan membelinya. Jadi ukuran cincin itu sendiri merupakan elemen penting yang harus Anda perhitungkan. Apakah nanti berat badan Anda akan bertambah dan cincin Anda terasa tidak nyaman lagi adalah hal yang akan terjadi terutama bagi pengantin pria. Cincin kawin bukan hanya aksesori yang bisa Anda pakai dan lepas kapan saja.

Pernikahan Andrie & Tifa | Foto: Fotografi Toolus

Desain

Bagi Anda yang cepat bosan, carilah desain cincin kawin yang cocok untuk Anda. Pilih desain yang klasik agar bisa bertahan lama dan tidak membosankan. Desain cincin kawin juga berkaitan dengan ukuran cincin. Apakah akan ada batu permata di tengah, berapa banyak batu permata yang Anda inginkan, apakah Anda ingin cincin polos, bahan apa yang akan Anda gunakan? Apakah itu emas kuning, emas putih, platina, dan sebagainya. Elemen-elemen ini tentu akan mempengaruhi tidak hanya desain cincin Anda, tetapi juga ukurannya terhadap jari yang akan dikenakan cincin ini. Jadi cobalah untuk memikirkan desain cincin kawin yang membuat Anda selalu ingat mengapa Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda.

Pernikahan Timothy & Tasia | Foto: Illuminens

Bahan-bahan

Ada orang yang alergi terhadap emas kuning, emas putih, atau bahkan platinum. Jangan diremehkan, unsur alergi tergantung pada masing-masing manusia. Jadi pilihlah bahan cincin kawin yang tepat untuk Anda. Ingatlah bahwa Anda akan memakai cincin kawin ini untuk waktu yang cukup lama. Jadi bahan dari mana cincin kawin Anda dibuat penting karena Anda akan memakainya setiap hari dan setiap saat. Pastikan Anda tidak alergi dengan bahan yang akan digunakan untuk membuat cincin kawin Anda.

Pernikahan Ajeng & Herta | Foto: Tein Miere

Merek Terbaik

Anda dapat membeli cincin kawin dengan harga terjangkau di toko emas atau Anda akan menghargai sepasang cincin yang akan disematkan di jari manis ini dengan nilai di masa depan. Itu semua tergantung pada keputusan Anda dan anggaran Anda. Namun, karena cincin kawin merupakan barang penting dalam hidup Anda nantinya, maka pilihlah cincin kawin Anda di toko dengan merek teruji dan terkenal sebagai produsen cincin kawin dan perhiasan terbaik. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan produk dan layanan purna jual dengan kualitas terbaik di masa mendatang.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email