Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda?

Bagi Anda dan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dengan konsep internasional, kue pengantin menjadi salah satu elemen dalam pesta tersebut. Pemotongan kue pengantin juga merupakan momen terpenting dalam prosesi pernikahan gaya barat – karena semua mata akan tertuju pada saat pengantin wanita memotong kue pengantin di depannya. Tak heran jika kue pengantin, desainnya untuk sementara waktu, akan menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan Anda dan pasangan.

Namun, tahukah Anda arti memiliki kue pengantin di pesta untuk merayakan hari bahagia Anda? Apakah keberadaannya hanya sebagai pemanis di pesta? Kue pengantin memiliki makna simbolis tersendiri sehingga kue ini selalu hadir di pesta pernikahan. Nah, itulah makna filosofi kue pengantin yang perlu Anda berdua ketahui.

Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda

Kue Pernikahan: Kue Amor

Sebagai Saksi Pernikahan

Bayangkan pernikahan tanpa kue pengantin? Pasti ada yang kurang dan membuat para tamu undangan bertanya-tanya kenapa tidak ada kue pengantin di pesta tersebut. Kue pengantin adalah saksi pernikahan Anda yang akan dicatat dalam dokumentasi pernikahan. Dan, dokumentasinya akan selalu bisa Anda lihat hingga akhir hayat Anda.

1635011488 172 Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda

Kue Pernikahan: Kue Hova

Bagian Dari Dekorasi Pesta Pernikahan

Kue pengantin saat ini memiliki banyak model. Mulai dari yang sederhana hingga yang mewah hingga multi level. Warnanya juga tidak hanya monoton putih saja, tapi juga bisa disesuaikan dengan warna tema pernikahan Anda. Keberadaan kue pengantin juga mempercantik dekorasi pesta pernikahan karena letaknya yang selalu dekat dengan pelaminan.

Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda

Kue Pernikahan: Gordon Blue

Gambaran Umum Karakteristik

Seperti halnya pemilihan tema atau konsep pernikahan yang sesuai dengan keinginan calon pengantin, pemilihan kue pengantin juga bisa menjadi gambaran dari ciri khas calon pengantin. Ada berbagai macam bentuk kue pengantin mulai dari bentuk istana, bentuk hati, bentuk rumah dan lain sebagainya, calon pengantin tinggal memilih yang sesuai dengan ciri khasnya masing-masing.

1635011488 418 Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda

Kue Pernikahan: Galeri Gula

Sebuah harapan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kue pengantin merupakan tradisi pernikahan internasional, khususnya di belahan dunia Eropa. Orang Eropa, khususnya Skotlandia dan Inggris, percaya bahwa kue pengantin merupakan simbol kesuburan dan harapan akan diberikan keturunan kepada kedua mempelai.

1635011488 968 Tahukah Apa Arti Kue Pengantin di Pernikahan Anda

Kue Pernikahan: Musim Roti

Tanda Cinta dan Terima Kasih

Kue pengantin akan selalu dipotong dan potongannya akan diberikan kepada pasangan Anda sebagai tanda cinta Anda kepada pasangan. Kemudian tentunya sebagian kue tersebut juga akan diberikan kepada orang tuamu sebagai tanda terima kasih dari kalian berdua kepada orang yang telah membesarkanmu. Inilah makna terdalam dari keberadaan kue pengantin di pesta pernikahan Anda.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

© 2020-2021 einvite.id – Undangan online modern dalam satu genggaman – Syarat & Ketentuan Hubungi KamiResellerBlogTentang Kami