5 Alasan Kenapa Menyelenggarakan Acara Akad Nikah Di Ballroom Tetap Jadi Pilihan Calon Pengantin

Upacara pernikahan ketika pengantin pria mengucapkan ijab kabul adalah bagian terpenting dari sebuah upacara pernikahan. Tidak ada akad nikah tanpa akad nikah sebelumnya. Acara ini bisa diadakan dimana saja tergantung budget dari kedua mempelai, namun baru-baru ini mengadakan akad nikah yang dilanjutkan dengan akad nikah di dalam. ruang dansa baik di gedung maupun di hotel dipilih oleh banyak calon pengantin. Alasannya karena praktis, tidak perlu berpindah-pindah, dan tentunya hiasan upacara juga bisa dipajang sebagai hiasan untuk hajatan pernikahan di waktu yang berbeda.

Meski di masa pandemi ini, tren pelaksanaan ikrar baiat lebih banyak dilakukan di luar ruangan, namun masih banyak calon pengantin yang memilih untuk menggelarnya di gedung atau hotel. Tentunya dengan aturan protokol kesehatan dan dengan melakukan social distancing yang ketat. Mengapa mengadakan upacara pernikahan di dalam ruangan masih populer? Ikuti beberapa pemaparan berikut.

Tempat: The Westin Jakarta

Hak untuk Mengadakan Prosesi Pernikahan Tradisional

Biasanya akad nikah diawali dengan prosesi pernikahan mengikuti tradisi salah satu asal calon mempelai wanita. Tentunya dalam prosesi tersebut, kedua mempelai akan mengenakan kebaya dan jas pernikahan sesuai dengan tradisi daerah yang diusung. Melaksanakan prosesi adat yang mengawali akad nikah tentunya akan terasa lebih nyaman jika dilakukan di ruangan yang sejuk agar kedua mempelai tetap tampil maksimal di acara sakral ini. Apalagi jika diadakan di hotel, kedua mempelai dan keluarga hanya perlu turun dari kamar ke ruang dansa dimana acara tersebut diadakan.

Tempat: Tribrata

Ruang Tertutup Menciptakan Suasana Hebat yang Hangat

Menyelenggarakan akad nikah di luar ruangan dengan pemandangan taman yang hijau memang menunjukkan suasana yang berbeda. Namun, mengadakan acara penting di dalam ruangan akan memancarkan kekhidmatan dan kekhidmatan tersendiri bagi kedua mempelai di momen paling penting dan spesial dalam hidup mereka. Mendengarkan tausia Pernikahan yang khusyuk bersama keluarga dan orang-orang terdekat dalam satu ruangan akan menjadi dukungan dan kenangan yang tak terlupakan bagi kedua mempelai yang berbahagia.

Tempat: Tribrata |

Ada Penawaran Paket Nikah Lengkap yang Hemat Biaya

Banyak gedung pernikahan atau hotel menawarkan paket pernikahan yang menyertakan elemen pernikahan lainnya, seperti penyelenggara pernikahan, dekorasi, foto pernikahan, presenter, hiburan, dan lainnya. Paket semua masuk Hal ini tentunya akan menghemat biaya bagi Anda berdua yang sedang merencanakan acara pernikahan, apalagi jika lokasi yang Anda berdua impikan menjadi tempat untuk menikah juga menawarkan paket ini. Jangan lupa cek paket akad nikah semua masuk dengan Wilona – Konseptor Pernikahan Anda.

Tempat : Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Dekorasi Akad Nikah Bisa Diintegrasikan dengan Lorong

Keuntungan mengadakan upacara pernikahan di perusahaan ruang dansa gedung pertemuan atau hotel adalah dekorasi yang bisa menyatu dengan lorong untuk pesta pernikahan. Mengadakan upacara di luar ruangan tidak membutuhkan dekorasi mewah Wow, tetapi jika kedua mempelai merencanakan akad dan resepsi di dua tempat yang berbeda, maka akan ada dua dekorasi pernikahan pada hari yang sama. Menyelenggarakan akad dan resepsi pernikahan dalam satu ruangan seperti ruang dansa menampilkan dekorasi pesta yang lebih sesuai dengan keinginan anda sebagai pengantin. Dan yang terpenting, Anda bisa menghemat anggaran dekorasi pernikahan itu sendiri.

Tempat: Hotel Gran Mahakam

Tidak tergantung pada cuaca di luar

Salah satu kekhawatiran tentang mengadakan acara di luar ruangan adalah cuaca, terutama jika Anda ingin mengadakan acara di akhir tahun. Tentunya anda tidak perlu khawatir jika anda berencana untuk mengadakan akad nikah di gedung pertemuan atau hotel. Apapun bulan Anda merencanakan pernikahan Anda, memilih untuk memilikinya di dalam ruangan akan mengurangi kekhawatiran Anda tentang cuaca di luar.

Share This Post

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email