Calon Pengantin Pria, Pilihlah Jas yang Tepat Untuk Hari Pernikahanmu

Hampir semua calon pengantin memiliki mimpi tentang pernikahan mereka dan seringkali pengantin wanita menjadi pusat perhatian di hari bahagianya. Sedangkan mempelai pria membutuhkan persiapan yang biasanya lebih singkat dengan peralatan yang tidak banyak. Anda hanya perlu menemukan jas pernikahan, sepatu, dan beberapa aksesoris untuk menonjolkan jas pernikahan Anda. Dan, jas pernikahan pada dasarnya adalah pakaian yang dapat disesuaikan dengan berbagai situasi dan kebutuhan acara. Jadi, Anda bisa mengeksplor baju pengantin seperti apa yang Anda inginkan.

Ingatlah bahwa pengantin pria juga perlu berpihak pada pengantin wanita dengan penampilan yang stylish. Pada akhirnya, pernikahan adalah pesta seumur hidup dan Anda harus tampil terbaik. Berikan sentuhan personal pada setiap elemen yang akan ditampilkan bersama jas pernikahan Anda, seperti model, warna, atau gaya yang berbeda.

Pernikahan Robert & Irene | Foto: Nomina Photography

Tekstur dan Warna Setelan

Pernikahan intim yang dihadiri oleh keluarga dan teman dekat dan Anda mengenakan setelan jas? Tentu saja. Mengapa? Karena ini adalah hari yang paling spesial dan Anda ingin tampil beda. Setelan jas klasik berwarna hitam, biru tua, atau abu-abu mungkin menjadi pilihan kebanyakan orang. Namun tak ada salahnya mencoba material yang menonjolkan tekstur berbeda untuk memberikan kesan berbeda. Bahan velvet dengan warna biru tua atau dark burgundy, memberikan kesan tersendiri namun tidak membosankan.

Pernikahan Ririn & Ibn | Foto: Rio Moret

Setelan Minimalis

Tampil santai tanpa dasi di pernikahan Anda? Kemeja langsing bisa jadi pilihan dengan paduan jas tanpa perlu memakai dasi. Panduan ini membuat tampilan pengantin pria tidak terlalu kaku, namun juga tidak kasual. Karena bagaimanapun Anda harus tampil beda sebagai pengantin pria yang menjadi pusat perhatian di hari pernikahan Anda.

Setelan: Wong Hang Distinguished Tailor

Bahan Bermotif Untuk Tampilan Berbeda

Tampil beda dengan setelan bermotif khusus? Anda bisa memilih bahan dengan motif tertentu jika ingin tampilan yang berbeda. Namun jangan memilih motif yang mencolok seperti motif bunga, agar kesan formal di hari pernikahan tetap melekat pada pengantin pria.

Pernikahan Ritchie & Ivana | Foto: Alluvio Photography

Aksesoris untuk Mendukung Setelan Anda

Tak ketinggalan aksesori seperti dasi, kaus kaki, atau sapu tangan yang diselipkan di saku jas. Sebenarnya, Anda bisa memberikan aksen yang lebih berani dengan bermain dengan motif pada aksesori jas Anda. Misalnya, saputangan merah untuk setelan abu-abu gelap atau mengenakan mantel kupu-kupu dengan setelan non-tuxido. Anda juga bisa bereksperimen dengan memadukan kemeja bermotif dengan setelan formal yang Anda kenakan.

Pernikahan Natasya & Sudharshan | Foto: Gusde Photography

Jangan Lupakan Sepatu Anda

Pengantin pria biasanya tidak memikirkan sepatu pernikahan mereka secara detail seperti calon pengantin. Banyak yang cenderung memilih warna hitam. Namun, sepatu yang unik bisa menonjolkan kepribadian mempelai pria. Tak ada salahnya memilih sepatu berwarna cokelat tua atau mencoba warna lain. Namun tentunya sesuaikan dengan warna jas yang Anda pilih.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email