Wajib Dihindari Dalam Proses Resepsi Pernikahan

Penghindaran Wajib dalam Proses Resepsi Pernikahan – Setiap pengantin pasti menginginkan pernikahannya berlangsung seperti cerita dalam dongeng. Untuk tujuan inilah artikel ini dibuat. Tentunya agar nantinya bisa meminimalisir masalah yang mungkin terjadi saat resepsi pernikahan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang biasanya dilakukan oleh calon pengantin saat proses resepsi:

Yang Harus Dihindari Dalam Proses Resepsi Pernikahan Anda

sumber : instagram.com/rezaprabowophoto

Meninggalkan lokasi resepsi pernikahan terlalu dini.

Tamu undangan yang datang dari berbagai lokasi. Mereka yang datang dari dekat atau jauh pasti ingin melihat kedua mempelai di hari resepsi pernikahan. Jika kita meninggalkan acara terlalu dini, pasti akan merusak keseluruhan acara serta dekorasi yang telah kita rancang. Hal ini tentunya akan menjadi kekecewaan bagi para tamu.

Harus dihindari dalam proses resepsi pernikahan

sumber : instagram.com/rezaprabowophoto

Selain itu, saat pertunjukan resepsi pernikahan adalah satu-satunya waktu dimana semua anggota keluarga dan teman-teman dapat bertemu dengan kami mengingat berbagai macam kesibukan yang harus dilakukan dalam mempersiapkan pernikahan. Seringkali kita terlalu sibuk dengan perencanaan sehingga tidak bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman hingga saat-saat terakhir persiapan resepsi pernikahan.

Lupakan untuk mendiskusikan pengaturan meja dalam dekorasi dengan perencana pernikahan yang kami sewa.

Jasa wedding planner atau wedding organizer yang kami sewa harus mengetahui pengaturan meja dan dekorasi dalam resepsi pernikahan. Pastikan bahwa kami telah mengomunikasikan semua rencana kami dengan baik. Hal ini diperlukan agar jasa wedding planning tahu persis di mana harus meletakkan meja untuk kue pengantin, hiburan musik, katering makanan, meja di dekat pintu masuk, meja kado, kursi dan meja untuk semua tamu makan di resepsi pernikahan nanti. Akan lebih baik juga untuk membicarakan rencana penempatan meja lainnya yang telah kami rencanakan untuk berbagai item khusus.

Yang Harus Anda Hindari Dalam Proses Resepsi Pernikahan

sumber : instagram.com/voirpictures

Merevisi seluruh rencana dekorasi resepsi pernikahan.

Lupa untuk mengulang seluruh rencana dekorasi resepsi pernikahan dengan penyedia layanan dekorasi satu atau dua hari sebelum hari H. Pastikan jasa dekorasi yang kami sewa tahu persis apa yang kami inginkan. Perjelas lagi tempat dan lokasinya agar kita tidak perlu khawatir lagi nantinya.

Tiba terlambat untuk resepsi pernikahan.

Sudah menjadi kebiasaan dalam resepsi pernikahan bahwa para tamu undangan tidak akan mulai makan sebelum pengantin tiba terlebih dahulu. Datang terlambat juga akan membuat kemungkinan kita mengabadikan momen indah dan penting ini bersama keluarga menjadi hilang. Dengan datang lebih awal, kita bisa berfoto bersama seluruh keluarga agar para tamu bisa melihatnya saat memasuki tempat resepsi pernikahan.

Yang Harus Dihindari Dalam Proses Resepsi Pernikahan Yang Wajib Kamu Ketahui

sumber : instagram.com/voirpictures

Menempatkan para tamu tua di depan hiburan musik.

Generasi yang lebih tua biasanya cenderung menghabiskan waktu bersosialisasi dengan keluarga dan teman-teman selama resepsi pernikahan. Jika mereka tidak dapat mendengar satu sama lain saat berbicara maka suasana yang tidak menyenangkan akan terjadi. Jika memungkinkan maka ada baiknya jika kita menjauhkannya dari loudspeaker.

Hanya pilih atau mainkan satu jenis musik tertentu.

Sebenarnya ada berbagai jenis orang di dunia ini. Tentunya setiap orang memiliki selera musik yang berbeda-beda. Meskipun calon pengantin menyukai musik klasik atau country misalnya, hal ini tidak serta merta menjadi alasan kami hanya akan memainkan jenis musik ini pada saat resepsi pernikahan. Memainkan berbagai macam musik yang berbeda akan dapat membuat setiap orang yang hadir dapat menikmati hiburan yang ada.

Yang Harus Anda Hindari Dalam Proses Resepsi Pernikahan Anda

sumber : instagram.com/aliencophoto

Menunda makan.

Biasanya jika kita mendapat undangan untuk datang ke resepsi pernikahan maka kita tidak akan makan makanan yang terlalu berat. Ini karena kami tidak ingin kenyang saat datang ke resepsi. Untuk alasan ini, adalah ide yang baik untuk segera memulai perjamuan. Semuanya bertujuan agar kita tidak membiarkan tamu undangan menunggu terlalu lama apalagi kelaparan.

Tanyakan apakah ada terlalu banyak waktu dalam menggunakan fasilitas tempat tersebut.

Tidak tahu pasti berapa yang harus kami keluarkan jika resepsi pernikahan berlangsung melewati waktu yang telah ditentukan. Tanyakan kepada pemilik venue yang kita sewa berapa waktu yang kita punya dan jam berapa kita harus meninggalkan lokasi. Tanyakan juga dengan jelas berapa yang harus kita bayar jika ada kelebihan waktu dalam penggunaan fasilitas venue, hiburan musik, fotografi dan sebagainya.

Tidak menyapa tamu undangan yang hadir.

Menyapa semua tamu undangan yang hadir. Akan lebih baik lagi jika kita mencoba melakukan percakapan dengan semua orang yang hadir. Satu hal yang perlu diingat adalah mereka datang untuk merayakan hari pernikahan kami jadi berikan semacam apresiasi atau penghargaan sebagai ungkapan terima kasih telah datang ke resepsi pernikahan kami.

Harus dihindari dalam proses pernikahan

sumber : instagram.com/amira.catering

Jangan mabuk dan terlihat buruk di resepsi pernikahanmu

Kita harus selalu ingat bahwa satu-satunya waktu pengantin dapat makan selama ritual pernikahan adalah selama resepsi pernikahan. Jadi jelas bahwa ide resepsi di luar sana pasti tidak mabuk dalam daftar. Selama proses ritual pernikahan praktis tidak banyak makanan di perut kita. Oleh karena itu alkohol akan cepat mempengaruhi kita. Tentu saja kami ingin tamu kami mengingat betapa menakjubkan penampilan kami di hari istimewa ini daripada merusak resepsi pernikahan kami sendiri dengan mabuk-mabukan dan bertingkah buruk.

Secara keseluruhan semua kunci sukses ada pada diri kita. Itu semua tergantung pada kita, seberapa baik kita bisa mengkomunikasikan ide dan memposisikan diri selama resepsi pernikahan. Terima kasih telah bersedia membaca artikel kami tentang Penghindaran Wajib dalam Proses Resepsi Pernikahan. Baca juga tips pernikahan lainnya yang akan memberikan sedikit penjelasan tentangnya. Semoga bermanfaat

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email