10 Lagu Barat Pernikahan untuk Momen Bahagiamu

10 Lagu Pernikahan Barat Untuk Momen Bahagia Anda – Dalam sebuah resepsi pernikahan, pemilihan lagu merupakan salah satu komponen penting agar pesta pernikahan dapat berlangsung khidmat dan khidmat. Lagu-lagu barat di bawah ini memiliki alasan tertentu untuk dimasukkan dalam pernikahan Anda. Selain mampu menciptakan suasana romantis, lirik lagu ini juga berisi doa-doa untuk mengiringi pernikahan Anda agar langgeng dan bahagia hingga tua nanti.

Berikut adalah daftar 10 lagu romantis barat yang direkomendasikan untuk pernikahan Anda:

I Finally Found Someone

Lagu ini termasuk ke dalam daftar everlasting love song karena lagunya yang tak lekang oleh waktu. Dinyanyikan oleh Barbra Streisand featuring Bryan Adams, lagu ini rilis di tahun 1996. Ini dia penggalan lirik lagu I Finally Found Someone yang pastinya akan membuat suasana pernikahan semakin romantis:

This is it, oh, I finally found someone
Someone to share my life
I finally found the one, to be with every night
‘Cause whatever I do, it’s just got to be you
My life has just begun
I finally found someone

sumber : instagram.com/fusiapics

Marry Your Daughter

Lagu yang dinyanyikan oleh Brian McKnight ini mengandung lirik ungkapan seorang pria yang meminta kepada calon mertua untuk menikahi anaknya. Dikatakan bahwa pria itu merasa gugup saat berada di hadapan ayah kekasihnya, membawa kotak cincin sebagai penanda keseriusan niatnya. Lagu ini berhasil membuat pendengar wanita yang sedang menunggu momen dilamar kekasih menjadi baper.

I’m gonna marry your princess
And make her my queen
She’ll be the most beautiful bride that I’ve ever seen
I can’t wait to smile
When she walks down the isle
On the arm of her father
On the day that I marry your daughter

sumber : instagram.com/chandaniweddings

Baca juga: Hitung Ulang Budget Pernikahan Pasca Pandemi Corona

You Are The Reason

Lagu ini dinyanyikan oleh Calum Scott dan menjadi populer di tahun 2018. Liriknya yang menyiratkan pengorbanan demi kekasih tersayang dinyanyikan dengan merdu dengan iringan musik romantis. Tidak heran jika lagu ini menajdi pilihan untuk dinyanyikan pada momen pernikahan.

I’d climb every mountain
And swim every ocean
Just to be with you
And fix what I’ve broken
Oh, ‘cause I need you to see
That you are the reason

sumber : instagram.com/himandhermusic

I Wanna Grow Old With You

Lagu yang dinyanyikan Westlife ini memiliki lirik mendalam tentang keinginan menua bersama dengan kekasih. Ditambah lagi lantunan musiknya yang syahdu, akan membuat suasana pernikahan tidak hanya romantis, tetapi juga magis.

I want to grow old with you
I want to die lying in your arms
I want to grow old with you
I want to be looking in your eyes
I want to be there for you, sharing everything you do
I want to grow old with you

A Whole New World

Sejak film Aladdin di-remake dan tayang di bioskop, lagu A Whole New World kembali populer di kalangan masyarakat. Apalagi lagu tersebut dinyanyikan ulang oleh Zayn Malik yang berduet dengan Zhavia. Mendengar lagu ini di resepsi pernikahan akan memunculkan kembali ingatan romantis saat Aladdin bersama Princess Jasmine mengelilingi negeri Agrabah dengan karpet terbang.

A whole new world
A dazzling place I never knew
But when I’m way up here
It’s crystal clear
That now I’m in a whole new world with you

sumber : instagram.com/like.sedial

A Thousand Years

Lagu yang dirilis tahun 2011 ini populer sebagai soundtrack film Breaking Dawn, menjadi lagu pengiring pernikahan antara Bella Swan dan Edward Cullen. Liriknya yang romantis dengan iringan musik yang easy listening membuatnya populer pula sebagai lagu barat wajib dalam pesta pernikahan.

I have died everyday, waiting for you
Darling, don’t be afraid, I have loved you for a thousand years
I’ll love you for a thousand more

Perfect

Mendengarkan lagu ini sambil membayangkan Ed Sheeran langsung yang menyanyikan untuk acara pernikahanmu, rasanya menyenangkan. Mulai dari liriknya yang romantis, lagu ini juga pas dinyanyikan saat momen pernikahan. Lagu perfect sangat sempurna untuk menambah daftar lagu barat wajib dalam pernikahan.

Baby, I’m dancing in the dark with you between my arms
Barefoot on the grass, we’re listenin’ to our favorite song
When you said you looked a mess, I whispered underneath my breath
But you heard it, darling, you look perfect tonight

sumber : instagram.com/ink.photos

Can’t Help Falling in Love

Lagu ini awal mulanya dinyanyikan oleh Elvis Presley bergenre ballad pop yang rilis tahun 1961. Kemudian lagu Can’t Help Falling in Love dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi seperti Michale Bubble. Terakhir, lagu ini kembali populer menjadi salah satu soundtrack di film Crazy Rich Asians dalam adegan pernikahan Araminta Lee dan Colin Khoo. Dalam versi ini, lagu tersebut dinyanyikan begitu merdu oleh Kina Grannis. Menghadirkan lagu ini di pernikahanmu, seperti membangkitkan ingatan tentang bagaimana mewah dan syahdunya pernikahan di film itu.

Wise men say
Only fools rush in
But I can’t help falling in love with you
Shall I stay?
Would it be a sin
If I can’t help falling in love with you?

sumber : instagram.com/crazyrichasians

Beautiful in White

Rasanya momen pernikahan kurang lengkap tanpa adanya lagu ini dalam daftar yang harus diputar. Lagu ini populer di tahun 2018, dinyanyikan oleh Shane Filan yang merupakan mantan personil Westlife. Suara Shane yang merdu ditambah dengan lirik lagunya yang bernuansa pernikahan, selalu terngiang di telinga dan membuatnya masuk ke dalam daftar lagu wajib di pernikahan.

And if a daughter is what our future holds
I hope she has your eyes
Finds love like you and I did
Yeah, and if she falls in love, we’ll let her go
I’ll walk her down the aisle
She’ll look so beautiful in white, yeah yeah

sumber : instagram.com/deborahglaucy

From This Moment

Sebagai penutup dari rangkaian judul lagu rekomendasi untuk acara pernikahan, lagu lain dari Shania Twain ini menjadi lagu pamungkas untuk dihadirkan dalam momen bahagia kalian. Liriknya menunjukkan ketulusan dan kepercayaan besar dari seorang pengantin wanita yang telah memercayakan hidupnya kepada pria pilihannya.

I give my hand to you with all my heart,
I can’t wait to live my life with you
I can’t wait to start
You and I will never be apart,
My dreams came true because of you

sumber : instagram.com/yourfirstdanceco

Memilih playlist untuk pernikahan adalah hal yang penting bagi calon pengantin. Hal ini dilakukan untuk menghindari munculnya lagu-lagu yang tidak cocok jika dimainkan di momen bahagia ini. Pastinya kamu tidak ingin tiba-tiba merasakan canggung ketika penyanyi menyanyikan lagu-lagu yang menyiratkan perselingkuhan atau lagu patah hati yang ternyata dapat mewakili perasaan mantan Anda ketika Anda sedang di pelaminan, bukan? Memutuskan untuk memilih lagu barat, selain lirik dan doa yang dalam dan bermakna, lagu-lagu di atas bisa membuat suasana pernikahan Anda semakin khusyuk dan romantis.

Terima kasih telah mendengarkan artikel ini, semoga dapat menginspirasi Anda untuk memilih lagu pernikahan barat untuk Anda. Jangan lupa baca artikel lainnya tentang pernikahan ya? pecinta pernikahan.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email