5 Langkah Mudah Memilih Venue Pernikahan Anda Berdua

Punya teman dekat yang sudah menikah dan kebetulan kamu dan pasangan sedang mempersiapkan pernikahan, pernahkah kamu bertanya? Bagaimana itu apakah mereka memilih tempat untuk pernikahan? Meski pada akhirnya terletak pada anggaran pernikahan masing-masing calon pengantin, namun memilih tempat pernikahan itu sulit dan membutuhkan doa. Sulit karena belum tentu venue yang kalian inginkan tersedia pada tanggal pernikahan yang sudah kalian pilih atau terkadang kalian datang untuk melihat salah satu venue dan ternyata tidak seperti yang kalian berdua harapkan lalu memutuskan untuk tidak memilih venue tersebut, tetapi pada akhirnya, Anda ada di sana. keduanya mendapatkan momen pernikahan yang tak terlupakan.

Rata-rata calon pengantin memilih venue karena lima hal dan lima tips ini yang semoga bisa membantu Anda dan pasangan memilih venue pernikahan di era pandemi ini.

Tempat: Monumen Paleis Kunstkring

Miliki Nilai Kenangan Untuk Dua

Sepasang suami istri bercerita bahwa mereka sangat ingin melangsungkan pernikahan di salah satu restoran di hotel tertinggi di Jakarta karena mereka merayakan ulang tahun bersama di restoran tersebut. Yang lain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin menikah di tempat pertama yang dibawa oleh pasangan mereka.tanggal. Alasan tentang kenangan biasanya adalah alasan romantis yang idealis, namun di era pandemi ini dengan tema pernikahan kecil dan intim, akan lebih mudah bagi Anda berdua untuk memilih tempat yang mengandung unsur kenangan bersama untuk merayakan hari bahagia bersama keluarga dan sahabat terdekat.

Tempat: Bunga Goela | Foto: Jumah Cenik

Makanannya enak

Mengapa memilih resepsi pernikahan di sana? Makanannya enak! Jawab pengantin wanita atau salah satu keluarga pengantin wanita. Pesta pernikahan berarti berbagi kebahagiaan dengan menjamu tamu yang Anda undang. Dengan menghibur, Anda menghargai waktu yang mereka berikan untuk datang ke pernikahan Anda, terutama di masa-masa ini. Maka menjamu mereka dengan hidangan yang lezat dan mengenyangkan akan memberikan kepuasan tersendiri tidak hanya bagi mereka tetapi juga bagi Anda, pasangan, dan keluarga yang mengundang. Pernahkah Anda bertanya kepada orang tua Anda dan jawabannya adalah ‘di mana pun makanannya enak!’.

Pernikahan Ferdy & Chika | Tempat: Ballroom Heroca | Foto: Ohana Pictures

Lokasi, Fasilitas, dan Layanan yang Diketahui

Sekarang banyak tempat pernikahan yang agak jauh dari pusat kota tetapi menawarkan tempat untuk pernikahan ala pesta taman yang indah. Atau restoran di pusat kota dengan akses mudah tapi agak macet. Memilih lokasi yang ideal tentu penting tidak hanya untuk Anda berdua tetapi juga untuk para tamu yang datang. Pikirkan juga akses parkir jika lokasi pernikahan Anda berada di pusat kota yang sibuk. Jika Anda memilih untuk mengadakan resepsi di restoran, tanyakan apakah pesta pernikahan Anda akan dibagi dengan tamu umum nanti?

Tempat: GIOI by the Farm

Ketahui Siapa Vendor Mitra di Tempat

Beberapa venue menjalin kerjasama dengan beberapa vendor mitra, baik itu catering, dekorasi, hingga fotografi dan lain-lain. Venue yang memiliki vendor partner biasanya mengharuskan kita untuk menggunakan jasa vendor partner jika ingin melangsungkan pernikahan disana. Pelajari dengan cermat siapa saja vendor yang bermitra dengan tempat tersebut. Pastikan mereka memiliki rekam jejak yang baik. Jika Anda sudah memiliki pilihan sendiri dan ingin menggunakan jasa vendor, tanyakan apakah ada biaya yang harus dibayar sebagai konsekuensinya.

Tempat : Habitate Jakarta

Konsep dan Anggaran Penting untuk Memilih Tempat yang Tepat

Menikah di dalam ruangan atau pesta ataman di luar ruangan. Ballroom hotel atau restoran dengan interior yang indah, sedikit di luar kota atau di pusat kota. Semuanya harus dipikirkan dan didiskusikan dengan keluarga terdekat Anda berdua. Berapa anggaran yang akan Anda sisihkan untuk memilih tempat di mana Anda berdua akan menikah? Pesta kebun membutuhkan vendor lain seperti katering dan dekorasi. Tentukan anggaran dan temukan tempat pernikahan yang tepat untuk Anda berdua berdasarkan anggaran yang telah Anda berdua tetapkan.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email