Yuk, Ikutsertakan Orang Tua Di Persiapan Pesta Pernikahan Anda

Banyak calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahannya enggan mengikutsertakan orang tua sendiri dan sering mengundang teman dekat atau pasangan. Alasannya karena Anda tidak ingin dipusingkan dengan pendapat yang mungkin berbeda dengan pendapat Anda. Di sisi lain, Anda sendiri mungkin takut untuk menolak pilihan ayah atau ibu Anda jika ternyata yang dipilih bukan yang Anda inginkan. Tak heran jika saat ini ada orang tua yang menentukan mana yang baik dan tidak baik untuk pesta pernikahan anaknya.

Namun perlu diingat, betapapun tidak nyamannya Anda untuk mengikutsertakan orang tua dan calon mertua dalam persiapan pesta pernikahan, ajak mereka berdiskusi atau sekedar memberi tahu sejauh mana persiapan antara Anda berdua akan membuat hubungan Anda terjalin. lebih baik. Sebagai orang tua, mereka ingin melihat anak-anaknya bahagia karena mereka bahagia dengan pernikahan Anda. Ada kalanya kamu bisa mengajak orang tua atau calon mertua untuk memilih elemen pestamu, ada juga yang mungkin lebih baik kamu putuskan sendiri. Namun, memasukkan mereka dalam persiapan pesta Anda akan menjadi hal yang baik untuk Anda di masa depan.

Pernikahan Glenn & Jessica | Foto: Potret Jurnal

Dalam Memilih Gaun Pengantin Anda

Memilih gaun pengantin adalah momen pribadi bagi Anda. Sebagai seorang ibu, ia tentu ingin melihat Anda tampil cantik di hari bahagia Anda. Dan, tampil cantik berarti tampil mengenakan gaun pengantin impian Anda. Kamu dan ibumu bisa menjadi partner diskusi yang asyik untuk memilih gaun yang kamu suka. Namun, jika karakter ibumu lebih ke arah menghakimi, lebih baik Anda tidak mengundangnya saat pertama kali memilih gaun pengantin Anda.

Pernikahan Tenesa & Melvin | Foto: Gusmank Photography

Dalam Memilih Tempat Pesta Pernikahan

Jika biaya pernikahan akan ditanggung oleh orang tua pasangan Anda atau lebih oleh orang tua pasangan Anda, sangat penting bagi Anda berdua untuk mengundangnya mengunjungi tempat pernikahan Anda. Setidaknya kamu memberi bayangan pada ibu atau ayahmu untuk melihat tempat di mana kamu akan menikah nanti. Tentunya kamu juga bisa mengajak calon mertuamu bersama orang tuamu untuk membuat momen kebersamaan yang menyenangkan menjelang pernikahan.

Pernikahan Toni & Sonia | Foto: Illuminens

Dalam Mencoba Menu Makanan Pesta

Dalam mencoba menu makanan pesta Anda berdua harus menyertakan orang tua masing-masing terlepas dari siapa yang akan membiayai pernikahan Anda. Ini adalah acara bersama yang salah satunya untuk menghormati orang tua dan calon mertua. Bisa dibayangkan jika saat mencoba menu untuk hidangan pesta, salah satu orang tua tidak diundang dan mereka tahu bahwa momen ini telah berlalu tanpa mereka diundang? Tentu itu akan menjadi pertanyaan besar dari mereka.

Pernikahan Sendy & Victor | Foto: Tein Miere

Dalam Berkomunikasi Selama Persiapan Pesta Pernikahan

Komunikasi antara Anda dan orang tua dari kedua belah pihak menjadi sangat penting dalam momen-momen persiapan pernikahan Anda, apalagi jika pasangan yang akan Anda nikahi adalah anak tunggal. Ingatlah bahwa secara psikologis seorang anak laki-laki akan lebih dekat dengan ibunya, dan ketika Anda menikahi putranya, dia akan merasa bahwa seseorang mengambil anak mereka darinya. Maka pintar-pintarlah menarik hati, dalam hal ini ibu mertua Anda, agar terjadi komunikasi dan hubungan yang baik dalam kehidupan pernikahan Anda nantinya.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email