Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini dengan Tegas

Saat memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka Anda harus bisa berkomitmen untuk menciptakan banyak hal positif di dalamnya. Karena perasaan serius yang Anda dan pasangan miliki tidak cukup hanya diungkapkan dengan kata-kata, tetapi juga dengan tindakan.

Jika Anda mengharapkan hubungan yang langgeng, Anda harus menghindari lima sikap negatif ini. Tidak bisa ditawar lagi!

1. Mengabaikan komunikasi dua arah

Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini Dengan Tegas
Jangan sampai Anda mengabaikan apa yang disebut komunikasi dua arah dalam hubungan. Komunikasi yang sehat adalah salah satu kunci hubungan yang langgeng.

Oleh karena itu, Anda harus tegas menjauhi sikap seperti itu karena berpotensi merusak hubungan. Jika komunikasi saja tidak berjalan lancar, maka akan banyak salah paham yang muncul akibat anggapan dan pikiran negatif.

2. Suka melakukan tiba-tiba menghilang dan pengobatan diam

Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini Dengan Tegas
Jangan biasakan melakukan tiba-tiba menghilang dan pengobatan diam ketika ada masalah. Jika ini adalah masalah umum dan alami dalam suatu hubungan, maka cepat selesaikan dengan sikap yang matang.

Tiba-tiba menghilang dan pengobatan diam adalah perilaku yang dapat memicu berakhirnya suatu hubungan. Salah satu pihak tentu akan merasa tidak dihargai dan merusak komunikasi di antara kalian berdua.

3. Menjadi posesif dengan alasan takut kehilangan

Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini Dengan Tegas
Kepemilikan bukanlah sikap yang mengungkapkan rasa takut kehilangan, itu adalah sikap yang berusaha untuk sepenuhnya mengendalikan pasangan Anda. Oleh karena itu, jauhi sikap tersebut karena hanya membuat suasana dalam hubungan menjadi kurang nyaman.

Jika salah satu pihak merasa terkekang dan tidak bebas melakukan apapun. Hal itu dapat menimbulkan masalah dan konflik baru yang berpotensi membuat hubungan Anda renggang.

4. Tidak mengenal batasan saat berteman dengan lawan jenis

Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini Dengan Tegas
Dengan siapa pun Anda berteman, tidak masalah selama Anda tahu batasan Anda. Apalagi mengingat status hubungan kalian sudah tidak jomblo lagi. Pastikan Anda tidak secara tidak sengaja membuat pasangan Anda merasa cemburu dan curiga akibat berlebihan dengan teman lawan jenis.

Kecemburuan dan kecurigaan ini dapat menciptakan masalah baru dalam hubungan. Sebab, pasangan Anda akan menganggap bahwa Anda adalah orang yang tidak bisa dipercaya dan tidak menghargai keberadaannya sebagai pasangan.

5. Bersikaplah kasar

Ingin Hubungan Langgeng? Hindari 5 Sikap Negatif Ini Dengan Tegas
Jangan bersikap kasar kepada pasangan Anda, baik secara verbal, fisik, maupun mental. Akan ada banyak efek buruk dari bersikap kasar.

Selain membuat pasangan trauma, bersikap kasar menunjukkan bahwa Anda bukan pasangan yang layak dipertahankan. Bersikap kasar dapat membuat pasangan Anda sulit untuk mempercayai Anda, sehingga kemungkinan hubungan Anda kandas semakin besar.

Asalkan ada komitmen dan kompromi yang kuat antara kedua belah pihak. Jadi, menjauhi hal-hal negatif yang bisa merusak hubungan tentu bukan hal yang mustahil.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email