Jangan Toleransi Pasangan Saat Dia Lakukan 5 Hal Ini

Dalam hubungan romantis, terkadang Anda tidak akan mendapatkan seseorang yang seratus persen tipe Anda. Untuk bisa mencapai hubungan yang solid, dibutuhkan penerimaan dan kompromi. Namanya juga hubungan dengan manusia, pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Tinggal bagaimana Anda bisa memberikan toleransi kepada pasangan. Namun, jika pasangan Anda sering melakukan lima hal ini, sebaiknya Anda jangan terus-terusan menyesal, oke? Karena kamu juga berhak bahagia. Apa pun? Yuk, simak pembahasannya.

1. Tidak ada waktu untuk mendengarkan keluhan Anda

Jangan Toleransi Pasangan Anda Saat Dia Melakukan 5 Hal Ini
Tidak baik selalu mengeluh. Namun, setidaknya Anda membutuhkan seseorang untuk curhat untuk bisa melegakan hati dan pikiran Anda. Nah, sekarang kamu sudah memiliki pasangan, pasti dia adalah orang yang paling dekat denganmu. Tapi, ternyata dia selalu enggan meluangkan waktu untuk mendengarkan keluhan Anda.

Seringkali, dia malah menganggap Anda orang yang lemah, tidak mandiri, dan sebagainya. Tentu Anda kesal bukan? Jadi jika pasangan Anda terus berperilaku seperti itu, Anda harus memeriksa apakah dia benar-benar mencintai Anda atau tidak.

2. Berbohong

Jangan Toleransi Pasangan Anda Saat Dia Melakukan 5 Hal Ini
Kesannya sederhana, hanya bohong belaka. Namun, semua pengkhianatan cinta berawal dari kebiasaan berbohong. Anda harus menyadari bahwa berbohong hanya akan menghasilkan hal-hal negatif. Jadi, jika pasangan Anda mulai menunjukkan benihnya, maka Anda harus segera mengambil tindakan tegas.

Meskipun dia berdebat, kebohongannya adalah untuk kebaikan, jangan biarkan itu menjadi kebiasaan. Kebohongan kecil, lama kelamaan bisa menjadi besar juga lho. Pada akhirnya, jika dia kebanyakan berbohong, Anda tidak akan bisa lagi membedakan mana yang benar dan mana yang hanya omong kosong.

3. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Jangan Toleransi Pasangan Anda Saat Dia Melakukan 5 Hal Ini
Tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan orang lain. Apalagi pelakunya adalah orang yang dicintai. Pasangan Anda sering membandingkan Anda dengan orang lain. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari wajah, bentuk tubuh, prestasi karier, hingga keterampilan yang dimiliki.

Dia mungkin beralasan bahwa dia melakukan ini karena dia mencintai Anda dan ingin membuat Anda tetap termotivasi. Alih-alih termotivasi, apa yang Anda miliki adalah Anda terluka.

Karena itu, jangan mau terus dibandingkan, apalagi dihina oleh pasangan. Jika dia terus-menerus membandingkan Anda dengan orang lain, itu sama saja dengan tidak puas dengan kehadiran Anda.

4. Meremehkan atau menghalangi sesuatu yang Anda cita-citakan

Jangan Toleransi Pasangan Anda Saat Dia Melakukan 5 Hal Ini
Selama cita-cita itu positif, rasanya tidak ada yang berhak menghalangi keinginan dalam diri Anda. Apalagi jika itu memang gairah padamu. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah pasangan yang benar-benar memahami kemampuan Anda.

Jangan berhubungan dengan orang yang benar-benar membuatmu mengubur mimpimu hanya untuk bersama orang itu. Ingat, hidup hanya sekali. Kejar apa yang menjadi gairah Anda bersama orang-orang yang mendukung.

5. Enggan mengajakmu mengenal dunia

Jangan Toleransi Pasangan Anda Saat Dia Melakukan 5 Hal Ini
Untuk alasan apa pun, dia tidak pernah mengajak Anda untuk mengenal keluarganya. Jangankan keluarga Anda, siapa teman Anda yang tidak pernah Anda kenal. Informasi tentang dia sangat sulit untuk dia katakan. Sebaiknya jangan mempertahankan hubungan dengan orang seperti ini.

Jalin hubungan dengan seseorang yang bangga menggandeng tangan Anda dan memperkenalkan diri ke dunia mereka. Mengapa berurusan dengan orang-orang yang tidak ingin melihat Anda di sisi mereka?

Oleh karena itu, bagaimana sikap dan karakter pasangan berperan besar dalam sebuah hubungan. Jangan dibutakan oleh cinta dan ingin menjadi korban dalam suatu hubungan. Kamu layak dan pantas untuk bahagia.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email