5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta Pernikahan

Bagi mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka, D-Day adalah puncak dari segalanya dan hari istimewa yang ditunggu-tunggu. Namun bagi yang sudah melewatinya, jam-jam di D-Day akan berlalu dengan sangat cepat dan Anda dan pasangan tidak akan merasa bahwa Anda telah melewati momen paling bahagia dalam hidup Anda.

Seperti hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan, ada juga hal-hal yang perlu Anda perhatikan setelah pernikahan Anda. Terkadang detail kecil ini sering dilupakan oleh pasangan yang baru menikah karena lelah, bergairah untuk pergi berbulan madu, atau banyak hal lainnya. Namun, tak ada salahnya jika Anda mencatat beberapa hal penting yang harus dilakukan setelah pernikahan usai.

Pernikahan Samuel & Martha | Foto: Manao Pictures | Tempat: The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua, Bali

Segera Kirimkan Terima Kasih Bagi Yang Sudah Membantu

Banyak pengantin lupa mengirimkan ucapan terima kasih pada waktu yang tepat. Mungkin karena setelah menikah, dia langsung pergi berbulan madu ke negeri yang jauh, lalu setelah pulang dari bulan madu dia kelelahan, dan langsung bekerja. Ucapan terima kasih yang dikirimkan akan tertunda oleh kesibukan sehari setelah Anda berdua menikah dan berbulan madu. Ada baiknya sebelum Anda pergi berbulan madu, persiapkan terlebih dahulu kepada siapa Anda ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan sebaiknya jangan hanya mengirim pesan di whatsapp atau terima kasih melalui komentar media sosial vendor Anda misalnya.

Pernikahan Ricky & Sharlene | Foto: Foto Calia

Ajak Kedua Orang Tua Makan Bersama

Cari waktu untuk mengundang kedua orang tua untuk makan bersama. Waktunya bisa kapan saja sebelum atau sesudah Anda kembali dari bulan madu. Momen ini akan menjadi tanda terima kasih Anda kepada kedua orang tua atau orang tua pasangan Anda, terutama jika mereka membantu biaya pernikahan Anda. Oleh karena itu, berkumpul bersama orang tua setelah pernikahan akan menjadi momen spesial dari Anda sebagai seorang anak kepada orang tua Anda.

Pernikahan Vincent & Jessica | Foto: Alivio Photography | Gaun Pengantin: Etiket Putih

Bagaimana dengan gaun pengantinmu?

Jika Anda menyewanya, maka kembalikan gaun pengantin Anda setelah Anda memilikinyacucianitu secara profesional. Begitu pula jika gaun pengantin yang Anda kenakan di hari pernikahan Anda adalah milik Anda, maka segeralah mencarinya cucian profesional untuk membersihkan gaun pengantin Anda sehingga Anda dapat menyimpannya dalam kondisi baik. Siapa tahu gaun yang Anda kenakan bisa diwariskan untuk pernikahan putri Anda nanti. Gaun pengantin merupakan salah satu saksi kebahagiaan di hari pernikahan, oleh karena itu rawat dan rawatlah sebaik mungkin.

Pernikahan Feri & Pristin | Foto: Kanoa

Jangan Lupa Menulis Ulasan Penjual

Jika Anda puas dengan karya vendor pernikahan yang telah membantu mengatur pernikahan Anda dengan baik, hargai karya mereka dengan menulis ulasan vendor. Ini akan membantu calon pengantin lain untuk mendapatkan informasi dan juga inspirasi dari apa yang Anda dapatkan dari mereka sebelumnya. Menulis ulasan vendor menjadi salah satu cara Anda menghargai dan berterima kasih kepada vendor juga.

Pernikahan Indra & Mita | Foto: Koncomoto | Perencana: Pinkbow.co

Segera Lakukan Urusan Birokrasi Kependudukan

Ada pengantin yang mengganti nama keluarganya mengikuti nama belakang suaminya, namun ada juga yang tetap menggunakan nama gadisnya atau tidak menggantinya. Jika Anda berencana untuk mengubah nama keluarga Anda, jangan tunda untuk mengubahnya sesegera mungkin. Soalnya kadang mengurus hal-hal yang ada hubungannya dengan birokrasi itu sangat tidak menyenangkan, tapi begitu selesai ganti nama, maka begitu urusan ganti nama selesai dan tidak dibebani urusan pengurusan. ganti nama lagi. Jangan lupa juga untuk merawat Kartu Keluarga Anda dengan status baru.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email